Manchester City Vs PSG, Pertaruhan Gengsi 2 Klub Kaya

Manchester City merayakan gol ke gawang PSG
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan memandang laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi ujian bagus buat timnya. Kedua tim akan berduel dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Rabu 24 November 2021 (Kamis dini hari WIB).

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Seperti dilansir dari laman resmi klub, Guendogan menilai PSG merupakan salah satu klub terbaik di dunia saat ini. Alhasil, kesempatan menghadapi PSG menjadi ujian bagus buat timnya dalam meningkatkan kualitas permainan.

"PSG tentu saja termasuk salah satu tim terbaik. Ini adalah pertandingan yang bagus untuk kami," jelas Guendogan. Dia melihat laga ini bisa menjadi tolak ukur kekuatan timnya. Bagaimana ketika mereka menghadapi tim kuat seperti PSG.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Pemain berusia 31 tahun itu menjelaskan jika pertandingan melawan PSG sudah sangat dinantikannya karena diyakini akan menjadi pengalaman menyenangkan bisa melawan salah satu tim terbaik di dunia, seperti Les Parisiens.

"Kami sangat menantikannya. Sangat menyenangkan menghadapi tim seperti ini (PSG) dan melihat diri kami sendiri, bagaimana kami bisa melakukannya, menghadapi lawan seperti ini," terang Guendogan.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan

Photo :
  • Goal International

Butuh Satu Poin Lagi

Pemain asal Jerman itu pun mengaku sudah menyimpan harapan dalam waktu dekat setelah penyisihan grup selesai. Meski begitu, Guendogan mengatakan saat ini ManCity masih membutuhkan satu poin untuk lolos ke babak 16 besar.

"Saya juga berpikir tentang apa yang diharapkan dalam waktu dekat dari kompetisi ini setelah penyisihan grup selesai. Ini belum selesai bagi kami, kami membutuhkan satu poin lagi (untuk bisa lolos)," ungkap Guendogan.

ManCity akan menghadapi PSG pada pertandingan kelima Grup A Liga Champions di Stadion Etihad. Dan cukup tambahan satu poin dari pertandingan ini untuk membawa The Citizen lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini, Manchester City berada di peringkat satu klasemen sementara Grup A dengan raihan sembilan poin. Sedangkan PSG berada di peringkat kedua setelah baru mengumpulkan delapan poin dari empat pertandingan. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya