PSG Kena Comeback Manchester City, tapi Bisa Lolos Babak 16 Besar

Pertandingan Manchester City vs Paris Saint-Germain
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Duel seru tersaji di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB 25 November 2021. Di mana ada pertandingan Manchester City vs Paris Saint-Germain dalam lanjutan Grup A Liga Champions.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Bermain di markas sendiri, ManCity menunjukkan identitas permainannya sendiri. Di mana penguasaan bola jadi yang utama bagi mereka untuk membuat sang tamu tertekan.

ManCity berhasil menekan pertahanan PSG dan melakukan beberapa percobaan ke gawang lawan. Sayangnya, upaya skuad asuhan Pep Guardiola tak ada yang bisa berujung gol.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

45 menit babak pertama berlangsung, PSG memilih untuk main bersabar. Mereka cuma menerapkan serangan balik cepat guna mencuri momentum. Tapi skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Memulai babak kedua, sebuah serangan balik yang dilakukan PSG berakhir dengan sempurna. Di mana Kylian Mbappe mendapat bola di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan terarah menjadi gol pada menit 50.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tertinggal satu gol, ManCity memberi respons dengan bermain menyerang. Mereka akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 63 melalui gol yang dicetak oleh Raheem Sterling.

Pertandingan Manchester City vs Paris Saint-Germain

Photo :
  • twitter.com/PSG_English

Semangat pemain ManCity untuk bisa mencetak gol tambahan semakin terlihat. Benar saja, pada menit 76, mereka berbalik unggul setelah Gabriel Jesus menceploskan bola ke dalam gawang PSG yang dikawal Keylor Navas.

Keunggulan ManCity 2-1 atas PSG bertahan sampai pertandingan usai. Meski kalah, tapi Les Parisiens masih tetap melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Poin mereka tak mungkin lagi dikejar oleh dua tim lainnya, Club Brugge dan RB Leipzig. Menyisakan satu laga sisa, kini PSG unggul empat angka dari dua pesaingnya tersebut.

PSG ada di urutan kedua klasemen Grup A dengan delapan poin. Sedangkan posisi puncak milik ManCity dengan 12 poin. Kepastian PSG lolos ke babak 16 besar tak lepas dari kemenangan 4-0 Leipzig atas Club Brugge.

Padahal jika Club Brugge minimal imbang, mereka masih berpeluang untuk lolos. Karena di pertandingan pamungkas Grup A berhadapan dengan PSG, dan punya peluang menyamakan poin jika menang.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo, Kyle Walker, Rodri, Oleksandr Zinchenko (Gabriel Jesus 54'), Ilkay Guendogan, Bernardo Silva, Raheem Sterling, Riyad Mahrez.

Paris Saint-Germain: Keylor Navas; Presnel Kimpembe, Marquinhos, Nuno Mendes (Thilo Kehrer 67'), Achraf Hakimi, Leandro Paredes, Idrissa Gueye (Angel Di Maria 67'), Ander Herrera (Danilo 61'), Kylian Mbappe, Neymar, Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya