Liverpool Vs FC Porto, 5 Kemenangan Beruntun The Reds

Pertandingan Liverpool vs FC Porto
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool memetik kemenangan saat menjamu FC Porto dalam pertandingan lanjutan Grup B Liga Champions. Bermain di Anfield Stadium, Kamis dini hari WIB 25 November 2021, tuan rumah unggul dengan skor 2-0.

5 Daftar Harga Tertinggi Pemain Timnas Indonesia Versi Transfermarkt

Tidak mudah bagi Liverpool untuk memenangkan pertandigan ini. Karena FC Porto memperlihatkan permainan solid di awal babak pertama.

Mereka bahkan memiliki tiga peluang di 15 menit awal babak pertama. Tapi beruntung bagi Liverpool, karena tidak ada yang bisa menjadi gol.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Liverpool sempat membuat para pendukungnya di Anfield Stadium bersorak pada menit 37. Namun sayang, gol tersebut dianulir setelah wasit memantau video assistant referee (VAR).

Di 45 menit pertama, saling jual beli serangan terjadi. Tapi, tidak ada satu gol pun yang bisa dihasilkan oleh Liverpool dan juga FC Porto.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Tujuh menit babak kedua berjalan, akhirnya Liverpool bisa juga mencetak gol. Thiago Alcantara melepaskan tendangan voli yang membuat bola melesat ke dalam gawang tim tamu.

Pertandingan Liverpool vs FC Porto

Photo :
  • twitter.com/LFC

Keunggulan itu meningkatkan semangat para pemain The Reds. Mereka semakin gencar untuk memberi tekanan kepada pertahanan FC Porto.

Hasil positif didapat oleh Liverpool ketika pertandingan memasuki menit 70. Tendangan terarah yang dilepaskan Mohamed Salah membuat bola bersarang ke dalam gawang FC Porto.

Keunggulan 2-0 Liverpool ini bertahan sampai pertandigan usai. The Reds berhasil mempertahankan tren positifnya selalu menang dalam lima pertandingan beruntun Grup B. Mereka bertengger di puncak klasemen dengan 15 poin.

Sedangkan FC Porto ada di peringkat kedua klasemen dengan lima poin. Tim asal Portugal itu dibuntuti AC Milan dan Atletico yang sama-sama punya empat poin.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Ibrahima Konate, Joel Matip, Konstantinos Tsimikas (Andrew Robertson 63'), Neco Williams, Tyler Morton, Thiago Alcantara (Jordan Henderson 63'), Alex Oxlaide-Chamberlain (James Milner 82'), Takumi Minamino, Sadio Mane (Divock Origi 71'), Mohamed Salah (Fabinho 71').

FC Porto: Diogo Costa; Pepe (Fabio Cardoso 25'), Chancel Mbemba, Zaidu Sanusi, Joao Mario, Mateus Uribe (Marko Grujic 77'), Sergio Oliveira (Vitinha 64'), Luis Diaz, Otavio, Mehdi Taremi (Francisco Conceicao 64'), Evanilson (Toni Martinez 77').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya