Kemenangan Perdana AC Milan Diraih di Markas Atletico Madrid

Pertandingan Atletico Madrid vs AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Atletico Madrid menjamu AC Milan dalam pertandingan lanjutan Grup B Liga Champions. Bermain di Wanda Metropolitano, Kamis dini hari WIB 25 November 2021, tim tamu berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Kedua tim memulai pertandingan ini dengan bermain hati-hati. Mereka tak mau melakukan kesahan yang bisa membuat lawan mencuri gol lebih dulu.

Tak banyak peluang berbahaya yang tercipta sepanjang 45 menit pertama. Kedua tim harus puas dengan kedudukan imbang tanpa gol sampai turun minum.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Memulai babak kedua, tempo permainan masih sama. Dan kedua tim juga belum bisa menciptakan peluang berbahaya ke gawang lawan sepanjang 20 menit berjalan.

Beberapa percobaan ke gawang memang dilakukan, baik oleh Atletico dan juga Milan. Tapi, sulit bagi mereka untuk bisa menjadikannya sebuah gol.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tuan rumah dibuat tersentak ketika pertandingan memasuki menit ke-87. Sebuah umpan yang dilepaskan Franck Kessie diteruskan dengan sundulan oleh Junior Messias.

Pertandingan Atletico Madrid vs AC Milan

Photo :
  • twitter.com/atletienglish

Bola berhasil bersarang ke dalam gawang tuan rumah yang dikawal oleh Jan Oblak. Itu menjadi gol pertama sekaligus terakhir dalam pertandingan ini.

Ini adalah kemenangan perdana Milan di Grup B Liga Champions 2021/2022. Di empat pertandingan sebelumnya, mereka kalah tiga kali dan sekali imbang.

Dengan begitu, total ada empat poin yang diraih oleh Milan. Mereka kini ada di urutan ketiga klasemen. Raihan poinnya sama dengan Atletico, tapi skuad asuhan Stefano Pioli unggul selisih gol.

Milan masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Tapi syaratnya mereka harus menang atas Liverpool pada pertandingan pamungkas. Sembari berharap FC Porto dan Atletico Madrid bermain imbang.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Jose Gimenez, Mario Hermoso (Renan Lodi 64'), Stefan Savic, Koke, Thomas Lemar (Angel Correa 64'), Rodrigo De Paul (Sime Vrsaljko 77'), Yannick Carrasco, Marcos Llorente, Luis Suarez (Matheus Cunha 77'), Antoine Griezmann (Geoffrey Kondogbia 81').

AC Milan: Ciprian Tatarusanu; Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Theo Hernandez, Pierre Kalulu (Alessandro Florenzi 65'), Brahim Diaz (Ismael Bennacer 78'), Franck Kessie, Sandro Tonali (Tiemoue Bakayoko 65'), Olivier Giroud (Zlatan Ibrahimovic 66'), Rade Krunic (Junior Messias 65'), Alexis Saelemaekers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya