Manchester City Kubur PSG, Guardiola Belajar dari Pengalaman

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebutkan timnya tampil sangat bagus ketika mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Rabu malam 24 November 2021 (Kamis dini hari WIB).

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Menurutnya, ManCity mampu tampil konsisten di laga ini dan menampilkan performa yang sesuai rencana sehingga bisa memenangkan pertandingan. Padahal ManCity sempat tertinggal di pertandingan ini. Namun ManCity mampu bangkit.

"Kami bermain sangat baik. Dalam sepakbola, hasilnya sangat acak (tidak pasti). Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi," ujar Pep Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis 25 November 2021.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Pep Guardiola juga menambahkan, penampilan yang ditunjukkan skuadnya sangat nyaman untuk ditonton. Dan dirinya berharap ManCity bisa menampilkan performa gemilang seperti ini di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Di sisi lain, Guardiola juga mengatakan PSG adalah tim yang luar biasa dengan pemain yang hebat, Mereka menampilkan penampilan yang sama ketika mengalahkan ManCity di Paris. Namun ManCity kali ini mampu meredamnya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Belajar dari Kekalahan

Manchester City merayakan gol ke gawang PSG

Photo :
  • Squawka

Meski sempat kalah di Paris dengan skor 0-2, Guardiola menilai ManCity mampu bangkit. Skuadnya juga belajar dari kekalahan tersebut. "PSG, tim yang luar biasa, pemain yang luar biasa, apa lagi yang bisa saya katakan?"

"Penampilan mereka seperti ketika di Paris bulan lalu. Tapi kali ini kami membuat lebih banyak peluang, khususnya di babak pertama," ungkap Guardiola.

"Kami menekan dengan baik di Paris dan kami menyesuaikan karena kami belajar apa yang harus kami lakukan. Mereka memutuskan tidak bermain dengan (Angel) Di Maria, tapi mereka sangat berbahaya," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ManCity mengalahkan PSG pada pertandingan kelima Grup A Liga Champions melalui gol Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. ManCity sendiri sempat tertinggal lewat gol Kylian Mbappe.

Kemenangan ini selanjutnya membawa ManCity menguasai puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 12 poin dari empat pertandingan dan memastikan mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya