Video: Gol Roket Thiago Saat Liverpool Hantam Porto

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • Metro

VIVA – Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara jadi sorotan kala The Reds menghadapi Porto di fase grup ajang Liga Champions 2021/2022 pada Kamis dini hari WIB 25 November 2021. Pemain berpaspor Spanyol ini berkontribusi dengan mencetak gol spektakuler. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

The Reds menghadapi Porto di Anfield, Juergen Klopp sendiri mempercayai Thiago sebagai starter. Menggunakan formas 4-3-3, Thiago di lini tengah dibantu oleh Alex Oxlade Chamberlain dan pemain 19 tahun bernama Tyler Morton. 

Pertandingan Liverpool vs FC Porto

Photo :
  • twitter.com/LFC
Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Di 45 menit jalannya pertandingan, kombinasi permainan Liverpool gagal menghasilkan gol. Malah tim tamu yang sukses membuat sejumlah peluang emas, beruntung The Reds tidak kebobolan. Skor 0-0 menghiasi duel babak pertama. 

Di babak kedua, tensi permainan Liverpool meningkat. Aliran bola dari kaki ke kaki makin kental, alhasil gol pun tercipta di menit ke-52. 

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Adalah Thiago yang jadi aktor utama terciptanya gol. Gol yang tercipta tak sembarangan, dia melepaskan sepakan roket dari luar kotak penalti memanfaatkan bola muntah. 

Sepakannya mengarahkan bola ke tiang jauh kiper Porto yang gagal diantisipasi. Gol tersebut jadi pelecut semanagat skuad Liverpool. 

Gol kedua pun hadir menit ke-70 melalui sang bintang Mohamed Salah. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga laga berakhir. 

Usai pertandingan, Klopp memuji gol roket dari Thiago. "Gol Thiago sangat penting, wow. Malam ini banyak hal positif terjadi, pemain mendapat waktu di lapangan dan menemukan ritme dan kepercayaan diri," kata Klopp, dilansir The Guardian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya