Potensi Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi di 16 Besar Liga Champions

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Sumber :
  • twitter.com/championsleague

VIVA – Duel akbar Cristiano Ronaldo melawan Lionel Messi berpotensi terwujud di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Hal ini setelah hasil yang diraih Manchester United dan PSG di fase grup Liga Champions.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Baik MU maupun PSG sudah memastikan tiket ke babak 16 besar. MU dipastikan menjadi juara grup sedangkan PSG menjadi runner up.

PSG menempati posisi kedua Grup A dengan delapan poin dari lima laga. Dengan satu laga sisa, Les Parisiens sudah tak bisa mengejar Manchester City yang meraih 12 angka.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi.

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Sementara itu, MU menjadi pemuncak Grup F dengan 10 poin dari lima laga. Setan Merah unggul head to head dari Villarreal yang meraih 7 angka, sehingga posisi juara grup sudah aman.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Dengan skema undian juara grup bertemu runner up grup di babak 16 besar, ada peluang duel Messi vs Ronaldo. Semuanya tergantung hasil drawing pada 13 Desember 2021 mendatang

Nyaris Bertemu di Fase Grup
Duel Messi vs Ronaldo sebenarnya nyaris terjadi di penyisihan grup Liga Champions. Itu setelah Ronaldo gencar dihubungkan dengan Manchester City.

Jika bergabung dengan ManCity, Ronaldo akan bertemu Messi di Liga Champions. Sebab, hasil undian mempertemukan The Citizens dengan PSG di Grup A.

Namun, di detik-detik akhir, ManCity justru menyerah mengejar Ronaldo. Ronaldo pun dipastikan kembali ke pelukan sang mantan, Manchester United.

MU diyakini menebus Ronaldo dari Juventus dengan nilai 25 juta euro (sekitar Rp 420 miliar) plus bonus. Mereka mengikat Ronaldo dengan kontrak berdurasi dua tahun, atau hingga 2023 mendatang. 

Duel idaman Ronaldo vs Messi pun gagal terwujud. Kali terakhir kedua rival ini bertemu  di fase grup Liga Champions musim lalu. Ronaldo membawa Juventus menekuk Barca yang diperkuat Messi dengan skor telak 3-0 di Camp Nou padda 8 Desember 2020.

Dalam duel pertama pada 28 Oktober 2020 di Allianz Stadium, Ronaldo absen karena terpapar COVID-19. Messi dan Barca mampu menekuk Juve tanpa Ronaldo dengan skor 2-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya