8 Pesepakbola Muslim Ternama di Dunia, Ada Benzema sampai Oezil

Mesut Oezil
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ada beberapa pesepakbola muslim ternama dan menjadi andalan untuk klub yang dibela. Nama-nama pemain sepak bola ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Misalnya Mohamed Salah yang merupakan salah satu tulang punggung penting untuk klubnya dalam Liga Inggris. Selain itu, para pemain sepak bola juga kerap menjadi perhatian, karena olahraga ini masih menduduki olahraga terpopuler yang ada di dunia.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Setiap tahun, turnamen sepak sepak bola dihadirkan di berbagai belahan dunia dengan memperkenalkan pemain ternama di dalamnya, yang ternyata tidak sedikit yang menganut agama Islam. Bahkan, beberapa diantaranya sudah memetik buah kerja kerasnya dan juga berbagai prestasi. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah pesepakbola muslim ternama yang wajib diketahui.

Lantas, Siapa Saja Pesepakbola Muslim Ternama?

5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

1. Karim Benzema

Karim Benzema

Photo :
  • instagram
Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Karim Benzema adalah salah satu pemain sepak bola muslim terbaik milik Real Madrid. Pemain yang berposisi menjadi penyerang tersebut dikenal sebagai seorang umat Islam yang cukup taat dan tidak lupa mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Hal ini dibuktikan ketika Real Madrid menyudahi pertandingan, Benzema sering mengucapkan rasa syukur dengan berkata alhamdulillah.

Bahkan, dalam beberapa unggahan instagramnya, ia tak luput untuk menyelipkan kata alhamdulillah. Sebagai salah satu pesepakbola muslim ternama, tentunya ia harus berusaha keras agar selalu bersyukur dan melakukan seluruh perintah agamanya. Saat ini, ia pun berhasil jadi mesin gol utama bagi Real Madrid. Benzema menjadi satu-satunya harapan Zidane di lini depan Madrid.

2. Mesut Oezil

Mesut Ozil.

Photo :
  • U-Report

Ia adaah bintang sepak bola berikutnya yang beragama Islam. Pemain yang berasal dari Jerman ini bermain dalam posisi gelandang serang. Sepanjang kariernya, ia juga pernah bermain sebagai winger. Oezil mengawali kariernya dengan bermain bersama klub kota kelahirannya, Schalke 04. Kemudian, bersama Real Madrid ia berhasil meraih gelar LaLiga. Sikap keislamanannya diperlihatkan ketika bermain sepakbola yang sering berdoa dan membaca Al Quran sebelum bertanding.

3. Zinedine Zidane

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Pesepakbola muslim ternama berikutnya adalah adalah Zinedine Zidane. Bersama Real Madrid, ia sudah dua kali meraih juara Liga Champions. Dia merupakan salah satu umat Islam, tapi tak pernah menunjukkan ritual berdoa di hadapan publik. Ia juga menyebut dirinya sebagai ‘Muslim non-praktik’.

4. Mohamed Salah

Winger Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • Sky Sports

Mohamed Salah adalah salah satu pemain sepak bola Muslim asal Mesir. Kini, ia menjadi mesin gol terbaik untuk Liverpool. Walau Liverpool tidak dalam posisi yang aman dengan berada di urutan ketujuh, tapi Salah tetap melenggang sendirian dalam hal mencetak gol. Ia sedang berduel dengan Harry Kane dalam daftar top skor Liga Inggris 2020-2021.

Pemilik nama asli Mohamed Salah Ghaly ini merupakan salah satu umat Muslim taat. Dirinya memiliki kebiasaan atau ciri khas yang selalu bersujud saat mencetak gol. Jelas, sujud ini mempertunjukkan rasa syukur kepada Allah SWT. Selain itu, karena Salah, Liverpool sukses memboyong gelar juara Liga Champions dan Liga Inggris.

5. Paul Pogba

Bintang Manchester United, Paul Pogba

Photo :
  • Sky Sports

Pemain sepak bola kelahiran 15 Maret 1993 ini dikenal sebagai seorang umat Islam yang taat. Dia juga merupakan pemain Liga Inggris cukup terkenal yang menganut kepercayaan Islam. Banyak yang menyebutkan bahwa dia akan menjadi salah satu penerima trofi Ballon dOr di masa depan, karena ambisi dan keterampilannya yang sangat luar biasa.

Pogba sudah bermain dengan Manchester menjadi gelandang tengah. Ia juga dikenal dengan gaya rambutnya yang sangat luar biasa. Salah satu pesepakbola muslim ternama ini juga sudah menunaikan ibadah haji dan ketaatannya terlihat ketika akan bertanding dengan membaca doa terlebih dahulu.

6. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor saat bermain bersama Real Madrid

Photo :
  • Bleacher Report

Pemain sepak bola asal Togo, Adebayor lahir tanggal 26 Februari 1984. Dia sudah bermain untuk klub-klub besar Eropa, mulai dari Real Madrid, Arsenal, Manchester City, dan lain sebagainya. Ia kemudian keluar dari klub tersebut mulai bermain menjadi striker di Istanbul Basaksehir, salah satu klub Turki. Sebenarnya ia bukan muslim sejak lahir, tapi tahun 2015 memutuskan untuk menjadi mualaf.

7. Riyad Mahrez

Winger Manchester City, Riyad Mahrez.

Photo :
  • Instagram/@mancity

Riyad Mahrez banyak disebutkan oleh media banyak ia adalah salah seorang umat Islam yang taat. Beberapa tahun terakhir, namanya kian tenar sesudah membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris. Saat ini, Riyad Mahrez tengah membela salah satu klub besar di Eropa, Manchester City.

8. Eric Abidal

Eric Abidal

Photo :
  • photobucket

Pesepakbola muslim ternama dunia berikutnya adalah Eric Abidal. Mulanya ia adalah seorang Kristen, tapi tahun 2007 memutuskan untuk masuk dalam agama Islam dan menikah dengan seorang perempuan asal Aljazair. Tahun 2011 silam, Eric didiagnosa mengidap kanker. Tapi, usai sembuh dari penyakitnya, ia kembali menjajal lapangan hijau dan meraih banyak trofi klub. Ia juga pernah bermain bersama Barcelona dengan menjadi bek kiri dan tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya