Undian Playoff Piala Dunia 2022, Italia Berpotensi Jumpa Portugal

Timnas Italia merayakan gol
Timnas Italia merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/Azzurri

VIVA – Undian playoff Piala Dunia 2022 telah dilangsungkan, pada Jumat malam WIB, 26 November 2021. Dari zona Eropa atau UEFA, Timnas Italia berpotensi jumpa Portugal.

Jika Italia dan Portugal berhasil mengalahkan lawan mereka masing-masing di babak semifinal, keduanya bakal saling baku hantam di partai final. Sebab, Italia dan Portugal berada dalam satu path.

Gli Azzurri akan bertemu Makedonia Utara pada babak semifinal playoff zona Eropa path C. Sedangkan, Timnas Portugal bakal berhadapan dengan Turki.

Sementara itu, Timnas Skotlandia akan berjumpa Ukraina dan Wales bertemu Austria di babak semifinal path A. Lalu, Rusia bertemu Polandia, dan Swedia menghadapi Republik Ceko di babak semifinal path B.

Trofi Piala Dunia

Trofi Piala Dunia

Photo :
  • belta.by

Dari hasil undian di atas, terdapat tiga path atau jalur yang tersisa untuk mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022, dengan masing-masing menyediakan satu pemenang yang akan melaju ke Qatar. Total, hanya tiga negara yang lolos.

Laga playoff zona Eropa ini akan berlangsung pada 24 Maret hingga 29 Maret 2022, dengan melibat 10 runner up dari babak penyisihan sebelumnya, serta dua pemenang grup terbaik dari UEFA Nations League 2020/21 yang gagal lolos langsung sebagai juara grup, atau sebagai salah satu runner up grup.