Kata Roberto Mancini Usai Italia Berpotensi Ketemu Portugal

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • uefa.com

VIVA – Timnas Italia harus melalui jalur yang cukup berat untuk mendapatkan satu tempat di Piala Dunia 2022. Mereka harus menyingkirkan Makedonia Utara dan berpotensi menghadapi Portugal di babak final playoff zona Eropa.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, terlihat sangat kurang puas dengan hasil undian tersebut. Menurutnya, Gli Azzurri dan Selecao seharusnya bisa mendapatkan hasil undian yang lebih pantas.

Timnas Italia juara Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Inggris

Timnas Italia juara Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Inggris

Photo :
  • Instagram/@azzurri

"Hasil undian ini bukan sesuatu yang ideal. Satu hal yang jelas, kami dan Portugal harus bisa mengalahkan Makedonia Utara dan Turki," kata Mancini, seperti dikutip Football Italia, Sabtu 27 November 2021.

"Selain itu, playoff nanti juga hanya digelar satu leg, yang pastinya menyajikan kesulitan tersendiri. Tapi, kami tetap percaya diri dan berusaha berpikir positif, terutama di situasi buruk seperti ini," ujarnya.

Timnas Italia Bakal Andalkan Striker Tambahan

Lebih lanjut, Mancini membahas kondisi skuad asuahannya yang terlihat kurang tajam pada fase penyisihan grup yang membuat Timnas Italia gagal melaju otomatis ke Piala Dunia 2022.