Penampilan ke-100 Andres Iniesta Bersama Vissel Kobe

Andres Iniesta bersama Vissel Kobe
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA – Andres Iniesta sudah mencatatkan penampilan ke-100 bersama Vissel Kobe. Pemain asal Spanyol tersebut mencapai tiga digit penampilan saat tampil melawan Yokohama FC pada Sabtu 20 November 2021 lalu di ajang J League.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Berusia 37 tahun, namun Iniesta masih dapat diandalkan di lini tengah. Pada pertandingan ke-100 tersebut, dia memberi sumbangsih yang membawa tim menang 2-0 atas Yokohama FC.

Di J League musim ini, total Iniesta tampil dalam 23 pertandingan Vissel Kobe. Total menit bermainnya mencapai 1.608. Dia mampu menyumbangkan enam gol dan empat assist.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Vissel Kobe sudah pasti menempati tiga besar klasemen. Sisa satu pertandingan lagi di J League musim ini dan mereka akan menghadapi Sagan Tosu.

Vissel Kobe memiliki 70 poin. Di bawah mereka ada Kashima Antlers yang tertinggal empat angka. Di urutan kedua, Yokohama F. Marinos mengantongi 78 poin. Ini yang membuat posisi tim takkan berubah lagi.

Heboh, Gaya Outfit Ayu Ting Ting Dituding Tiru Nagita Slavina

Andres Iniesta bersama Vissel Kobe

Photo :
  • Dok. J League

Klub Kedua Setelah Barcelona

Vissel Kobe menjadi klub profesional kedua Iniesta. Sebelumnya, dia bermain selama 16 tahun bersama Barcelona. Pada usia 34 tahun, dia memutuskan hengkang.

Di awal kedatangan, Iniesta menandatangani kontrak selama tiga tahun. Tapi, karena di usia tak lagi muda masih menunjukkan performa terbaik, dia ditambah kontraknya hingga 2023.

Debut pertama Iniesta terjadi pada 22 Juli 2018. Ketika itu dia jadi pemain pengganti saat Vissel Kobe menghadapi Shinan Bellmare. Sebulan kemudian, pemain asal Spanyol didapuk menjadi kapten.

Ketika Iniesta datang, Vissel Kobe berhasil meraih gelar juara Piala Kaisar 2019. Gelar juara pertama setelah mereka berganti nama dari Kawasaki Steel Mizushima pada 1995. Setahun berselang, trofi juara Piala Super Jepang yang diraih oleh mereka.

Dengan catatan 100 penampilan di semua ajang bersama Vissel Kobe, Iniesta turut menyumbangkan 23 gol dan 22 assist. Ini bisa jadi bertambah di dua tahun sisa kontraknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya