Bayern Munich Susah Payah Taklukkan Tim Penghuni Zona Degradasi

Para pemain Bayern Munich merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@FCBayern

VIVA – Bayern Munich berjumpa Arminia Bielefeld dalam pertandingan pekan ke-13 Bundesliga 2021/22 di Allianz Arena, pada Minggu 28 November 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Bayern Munich berhasil menang secara susah payah.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Di awal pertandingan, Bayern langsung menggebrak dengan memainkan skema ofensif. Namun, kedisiplinan Bielefeld membuat ambisi Bayern untuk mencetak gol cepat tidak dapat terwujud.

Bahkan, hingga babak pertama berakhir, Bayern belum juga mampu menjebol gawang tamunya tersebut. Skor kacamata alias 0-0 terpaksa menghiasi turun minum laga Bayern kontra Bielefeld.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Selepas jeda, Bayern tidak mengubah skema menyerang mereka. Sedangkan, Bielefeld mencoba sesekali melakukan serangan balik agar bisa memberikan ancaman kepada lini belakang tuan rumah.

Gol yang dinanti Bayern akhirnya berhasil tercipta juga pada menit ke-71. Leroy Sane sukses menceploskan bola ke gawang Bielefeld dengan pergerakan apiknya usai mendapatkan umpan matang dari Thomas Mueller.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Satu menit setelah mencetak gol, Bayern malah menarik keluar Sane. Eks pemain Manchester City itu ditarik keluar untuk digantikan oleh Serge Gnabry.

Dalam waktu yang tersisa, Bielefeld coba melakukan sejumlah pergantian untuk mengubah ritme permainan. Namun, keganas Bayern dalam menguasai jalannya pertandingan membuat setiap usaha Bielefed kerap gagal.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Bayern sukses mengamankan kemenangan 1-0 atas Bielefeld yang mereka secara tidak mudah.

Berkat hasil ini, Bayern kembali ke puncak klasemen Bundesliga 2021/22, setelah sempat di rebut Borussia Dortmund, dengan koleksi 31 poin. Sedangkan, Bielefeld masih berada di zona degradasi alias posis ke-17 dengan raihan 9 poin.

Susunan pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer (PG); Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez (Niklas Suele 90'), Alphonso Davies; Corentin Tolisso, Leon Goretzka (Jamal Musiala 56'); Kingsley Coman, Thomas Mueller, Leroy Sane (Serge Gnabry 72'); Robert Lewandowski.

Arminia Bielefeld: Stefan Ortega Moreno (PG); Cedric Brunner, Amos Pieper, Joakim Nilsson, Alessandro Schopf (Janni Serra 90'); Manuel Prietl, Sebastian Vasiliadis (Edimilson Fernandes 78'); Patrick Wimmer (Robin Hack 64'), Andres Andrade (Nathan de Medina 78'), Masaya Okugawa; Fabian Klos (Bryan Lasme 78').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya