Palmeiras Pertahankan Gelar Juara Copa Libertadores 2021

Pertandingan Final Copa Libertadores 2021 antara Palmeiras vs Flamengo
Pertandingan Final Copa Libertadores 2021 antara Palmeiras vs Flamengo
Sumber :
  • Twitter/@Libertadores

VIVA – Palmeiras berhasil menjuarai Copa Libertadores 2021 usai mengalahkan Flamengo 2-1, dalam laga final, yang berlangsung di Stadion Centerio, Montevideo, Uruguay, pada Minggu 28 November 2021, dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadikan Palmeiras tim ketujuh yang bisa meraih gelar juara Copa Libertadores secara back to back.

Palmeiras yang berstatus sebagai juara bertahan langsung tampil agresif di awal pertandingan. Laga baru berjalan lima menit, Raphael Veiga sudah mampu membuat skor menjadi 1-0.

Gol tersebut lahir dari umpan jauh yang diterima Mayke di sisi kanan. Setelah lolos dari jebakan offside, Mayke langsung mengirim umpan kepada Veiga untuk diselesaikannya menjadi gol.

Flamengo berusaha bangkit setelah kebobolan cepat. Bahkan, hampir sepanjang babak pertama. mereka mengurung area pertahanan Palmeiras.

Beberapa kali Flamengo sempat memberikan ancaman kepada lini pertahanan Palmeiras. Namun, hingga babak pertama berakhir, Palmeiras mampu mengamankan keunggulan mereka 1-0 atas Flamengo.

Di babak kedua, Flamengo lebih agresif dalam melancarkan serangan. Sedangkan, Palmeiras coba bermain defensif demi menjaga keunggulan mereka.