Palmeiras Pertahankan Gelar Juara Copa Libertadores 2021

Pertandingan Final Copa Libertadores 2021 antara Palmeiras vs Flamengo
Sumber :
  • Twitter/@Libertadores

VIVA – Palmeiras berhasil menjuarai Copa Libertadores 2021 usai mengalahkan Flamengo 2-1, dalam laga final, yang berlangsung di Stadion Centerio, Montevideo, Uruguay, pada Minggu 28 November 2021, dini hari WIB.

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

Kemenangan ini menjadikan Palmeiras tim ketujuh yang bisa meraih gelar juara Copa Libertadores secara back to back.

Palmeiras yang berstatus sebagai juara bertahan langsung tampil agresif di awal pertandingan. Laga baru berjalan lima menit, Raphael Veiga sudah mampu membuat skor menjadi 1-0.

Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu

Gol tersebut lahir dari umpan jauh yang diterima Mayke di sisi kanan. Setelah lolos dari jebakan offside, Mayke langsung mengirim umpan kepada Veiga untuk diselesaikannya menjadi gol.

Flamengo berusaha bangkit setelah kebobolan cepat. Bahkan, hampir sepanjang babak pertama. mereka mengurung area pertahanan Palmeiras.

Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!

Beberapa kali Flamengo sempat memberikan ancaman kepada lini pertahanan Palmeiras. Namun, hingga babak pertama berakhir, Palmeiras mampu mengamankan keunggulan mereka 1-0 atas Flamengo.

Di babak kedua, Flamengo lebih agresif dalam melancarkan serangan. Sedangkan, Palmeiras coba bermain defensif demi menjaga keunggulan mereka.

Namun, usaha Flamengo untuk menyamakan kedudukan baru terwujud pada menit ke-72. Adalah Gabriel Barbosa yang sukses membuat skor menjadi imbang dengan sepakan kerasnya usai memaksimalkan umpan Andreas Pereira.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi, hingga 90 menit pertandingan berlangsung, Palmeiras dan Flamengo gagal mencetak gol tambahan sehingga pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Memasuki babak perpanjangan waktu, pergantian pemain yang dilakukan Palmeiras membuahkan hasil yang manis. Deyverson yang masih menggantikan Veiga sukses menjadi penentu kemenangan Palmeiras pada menit ke-95.

Kesalahan yang dilakukan Andrea Pereira di area pertahanan sendiri membuat Deyverson mampu mencuri bola. Dia yang berlari tanpa kawalan berhasil dengan leluasa memasukkan bola ke gawang Flamengo yang dikawal Diego Alves.

Di sisa waktu yang ada, Flamengo terlihat semakin kesulitan untuk membongkar pertahanan Palmeiras. Hingga laga berakhir, tak ada lagi yang terjadi, Palmeiras sukses mengamankan kemenangan 2-1 atas Flamengo.

Susunan pemain

Palmeiras: Weverton (PG); Mayke, Gustavo Gomez, Luan Garcia, Joaquin Piquerez, (Felipe Melo 113'), Danilo (Patrick Carreiro 70'), Ze Rafael (Danilo 82'), Dudu, Raphael Veiga (Deyverson 91'), Gustavo Scarpa, Roni.

Flamengo: Diego Alves (PG); Mauricio Isla (Matheuzinho 79), Rodrigo Caio, David Luiz, Filipe Luis (Rene 32'), Andreas Pereira (Pedro 111'), Willian Arao, Everton Ribeiro (Michael 63'), Giorgian De Arrascaeta (Vitinho 111'), Bruno Henrique (Kenedy 91'), Gabriel Barbosa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya