Momen Neymar Cedera Bikin Ngilu

Neymar saat membela PSG melawan Saint Etienne
Sumber :
  • twitter.com/FootballlForAll

VIVA – Neymar mengalami cedera engkel saat membela Paris Saint-Germain saat melawat ke Geoffroy-Guichard, markas Saint Etienne dalam lanjutan Ligue 1, Minggu malam WIB 28 November 2021. Dia ditarik keluar pada menit 88.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Neymar tidak bisa melanjutkan pertandingan karena engkelnya bermasalah. Saat hendak membawa bola, dia mendapat tekel dari pemain Saint Etienne. Kaki kiri pemain asal Brasil itu kemudian salah menumpu.

Akibat salah tumpuan itu, bagian luar telapak kakinya terlipat ke arah dalam. Dari raut wajahnya, terlihat Neymar begitu kesakitan. Tim medis langsung masuk ke lapangan untuk memberi pertolongan.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Mengutip The West, saat meninggalkan stadion, Neymar terlihat menggunakan kruk. Ini memberikan sinyal jika penyerang berusia 29 tahun itu butuh waktu istirahat guna memulihkan kondisinya.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino belum bisa memberi kepastian mengenai seberapa parah cedera Neymar. Tapi dia bisa membayangkan betapa sakitnya sang pemain ketika momen itu terjadi.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

"Tidak ada lagi yang bisa dikatakan untuk saat ini. Itu adalah rasa sakit yang dia rasakan di kaki dengan engkel yang berputar," kata Pochettino dalam konferensi pers usai pertandingan.

Penyerang PSG, Neymar

Photo :
  • twitter.com/PSG_English

Juru taktik asal Argentina itu mengatakan, tim dokter PSG akan melakukan observasi lanjutan keesokan hari. Dari sana baru bisa diketahui butuh waktu berapa lama untuk Neymar beristirahat.

"Saya berharap ini bukan masalah besar dan dia akan kembali dengan tim secepatnya. Tapi momennya itu tidak bagus," tutur Pochettino.

Tetap Optimistis

Tak berselang lama usai pertandingan, Neymar mengunggah foto di Instagram. Dalam keterangannya dia menyampaikan pesan optimistis.

Sebagai atlet, cedera menjadi salah satu risiko yang harus dihadapi. Tapi dia tak mau menyerah begitu saja dan memastikan bakal segera bangkit kembali.

"Hal semacam ini adalah bagian dari kehidupan seorang atlet. Anda harus tetap mengangkat kepala dan bergerak maju. Saya akan kembali lebih baik dan lebih kuat," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya