3 Assist Lionel Messi Jadi yang Pertama di Ligue 1 Musim Ini

Pemain PSG, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/PSG_English

VIVA – Lionel Messi menyumbangkan tiga assist saat Paris Saint-Germain menghadapi Saint Etienne di Stade Geoffroy-Guichard, Minggu malam WIB 28 November 2021. PSG memenangkan laga pekan ke-15 Ligue 1 ini dengan skor 3-1.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Tuan rumah bermain dengan 10 orang di pengujung babak pertama. Timothee Kolodziejczak diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran yang sangat keras. Wasit mengeluarkan keputusan tegas.

Setelah inilah, assist pertama Messi lahir. Dia menjadi eksekutor tendangan bebas, dan bola yang diarahkan ke dalam kotak penalti bisa diteruskan dengan sundulan oleh Marquinhos. PSG yang sempat tertinggal bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Assist kedua Messi dilakukan ketika pertandingan memasuki menit 79. Dia menyodorkan umpan kepada Angel Di Maria yang berada di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan terarah.

Di pengujung pertandingan, Messi kembali menjadi pelayan bagi Marquinhos. Sebuah umpan lambung dikirimkan pemain berjuluk La Pulga itu dan lagi-lagi diteruskan dengan sebuah sundulan.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Mengutip Squawka, torehan ini membuat Messi menjadi pemain pertama yang berhasil menyumbangkan tiga assist di Ligue 1 2021/2022. Sebuah catatan yang bagus di musim perdananya bersama Les Parisiens.

Pemain PSG, Lionel Messi

Photo :
  • twitter.com/PSG_English

Statistik Messi

Pemain asal Argentina bermain selama 90 menit penuh. Statistik mencatat, dia melakukan 95 sentuhan terhadap bola dan melepaska 77 passing.

14 passing dilepaskan Messi ke arah kotak penalti. Lalu ada 13 passing ke area sepertiga lapangan. Lima kali pemain berusia 34 tahun tersebut menjadi kreator terciptanya peluang.

Selain tiga assist, Messi juga melakukan tiga kali tembakan ke arah gawang. Tercatat dia melakukan dua kali upaya serangan yang menghadirkan peluang berbahaya untuk PSG.

Meski memiliki tugas membantu serangan, Messi tercatat dua kali melakukan tekel untuk merebut bola dari penguasaan lawan. Dan ada dua momen di mana mantan pemain Barcelona itu melepaskan umpan silang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya