5 Kemunduran Terbesar Lionel Messi yang Sangat Memalukan

Pemain PSG, Lionel Messi
Pemain PSG, Lionel Messi
Sumber :
  • instagram.com/psg

VIVA – Kemunduran terbesar Lionel Messi mungkin sudah dilupakan oleh para penggemar sepak bola di dunia. Sebab, ia mempunyai karier yang sangat sukses di dalam dunia sepak bola. Bintang asal Argentina tersebut telah meraih banyak gelar, baik untuk pribadi atau bersama tim yang dibela. La Pulga, julukan Messi, pernah meraih 10 gelar La Liga dan empat Liga Champions ketika bermain bersama Barcelona. Lionel Messi juga baru saja meraih Copa America bersama timnasnya, Argentina.

Pemain yang saat ini tengah membla PSG tersebut juga memiliki koleksi piala paling bergengsi dalam dunia sepak bola dengan peraihan 6 Ballon dOr. La Pulga bahkan difavoritkan untuk bisa kembali meraih Ballon dOr tahun ini. Walaupun demikian, Messi juga tetap manusia biasa. Pemain yang tengah berusia 34 tahun tersebut, gagal untuk mencegah timnya kalah serangan lawan, bahkan kadang dengan skor telak. Nah, berikut adalah kemunduran terbesar Lionel Messi yang disadur dari Sportskeeda.

Lantas, Apa Saja Kemunduran Terbesar Lionel Messi?

1. Argentina 1-6 Bolivia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2010

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Photo :
  • Football Reporting

La Pulga harus menerima kekalahan telat ketika sedang membela Timnas Argentina. Kekahalan yang sangat memalukan tersebut terjadi ketika melawan Bolivia tahun 2009 pada kualifikasi Piala Dunia 2010. Padahal, Bolivia merupakan salah satu tim terlemah di Amerika Selatan.

Namun, markas mereka yang berada di La Paz dan berada di ketinggian sekitar 3.600 meter di atas permukaan laut sering menjadi tempat terburuk untuk tim lawan. Hal ini dikarenakan kadar oksigen yang sangat tipis, Argentina akhirnya meraih kekalahan dengan skor telak 1-6 atas Bolivia. Tim ini masih diuntungkan, karena kekalahan tersebut tidak berakibat pada Argentina yang tetap lolos pada Piala Dunia 2010.