Daftar Lengkap Pemenang Ballon d'Or 2021, Messi Hingga Lewandowski

Messi usai raih gelar Ballon d'Or 2021
Messi usai raih gelar Ballon d'Or 2021
Sumber :
  • Goal.com

VIVA – Penganugerahan Ballon d'Or 2021 telah usai, lalu siapa saja yang menjadi pemenang di edisi 2021 ini?

Ballon d'Or 2021 dihelat pada Selasa dini hari WIB 30 November 2021 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis. Ada enam kategori yang diperebutkan, empat diantaranya pemain putra dan putri terbaik, pemain muda terbaik, kiper terbaik. Dua yang baru di edisi kali ini adalah striker terbaik dan klub terbaik. 

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski

Photo :
  • twitter.com/FCBayernEN

Yang paling disorot tentu pemain putra terbaik yang jatuh pada bintang Paris Saint Germain, Lionel Messi. Messi menyingkirkan nama-nama beken lain, seperti Robert Lewandowski, Jorginho, N'Golo Kante, Mohamed Salah hingga saingan utamanya, Cristiano Ronaldo.

Diketahui dipilihnya Messi sebagai pemenang berdasarkan pencapaian menakjubkan La Pulga bersama klub dan Timnas Argentina. Yang paling bernilai tentu ketika Messi membantu Argentina jadi juara di ajang Copa America 2021, Juli lalu.

Di ajang tersebut, Messi juga jadi top scorer dengan koleksi 4 gol dan 5 assist. Dengan begitu Messi menambah gelar Ballon d'Or yang kini berjumlah 7 menjauhi torehan Ronaldo dengan 5 gelar. 

Untuk striker terbaik dimenangkan oleh Robert Lewandowski, bomber Bayern Munich ini memang jadi unggulan kuat meraih Striker of the Year. Penampilan impresifnya jadi alasan utama.