Merinding, Pesan Lionel Messi ke Lewandowski Usai Raih Ballon d'Or 

Robert Lewandowski bersama Lionel Messi di acara Ballon d'Or
Sumber :
  • twitter.com/francefootball

VIVA – Lionel Messi menunjukkan kelasnya setelah memenangkan Ballon d'Or ketujuhnya dengan mengirimkan pesan menyentuh kepada saingannya Robert Lewandowski.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Messi merebut gelar tersebut untuk edisi 2021 setelah mendapatkan 613 poin dalam pemungutan suara, tetapi Lewandowski mengejarnya di tempat kedua dengan 580 poin.

Kekalahan ini membuat striker Bayern Munich itu kehilangan kesempatan untuk memenangkan gelar tersebut untuk tahun kedua berturut-turut setelah upacara tahun 2020 dibatalkan.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Lewandowski tampaknya akan memenangkan Ballon d'Or pertamanya setelah tahun yang luar biasa, tetapi kesempatan itu hilang darinya, dan Messi membuat pernyataan besar-besaran yang membagikan pendapatnya tentang ketidakadilan.

Anda layak mendapatkan Ballon D'Or Anda. Tahun lalu, semua orang setuju untuk mengatakan bahwa Anda adalah pemenang," kata Messi kepada Lewandowski dalam pidatonya

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

“Merupakan suatu kehormatan untuk bersaing dengan Anda Robert, dan Anda pantas mendapatkan bola emas," sambung Messi.

Messi pun berharap pihak penyelenggara memberikan gelar Ballon D'Or. Pasalnya, dia tak meragukan lagi bahwa penyerang asal Polandia itu layak mendapatkan.

"Semoga France Football akan memberikannya kepada Anda, kita semua tahu bahwa Anda seharusnya memenangkannya tahun lalu dan mudah-mudahan mereka akan memberikannya kepada Anda dan Anda dapat memilikinya di rumah," harap Messi.

Lewandowski dianugerahi penghargaan Striker of the Year, tetapi banyak yang merasa dia seharusnya juga membawa pulang Ballon d'Or tahun ini.

Dalam 42 penampilan klub pada tahun 2021 sejauh ini ia telah mencetak 53 gol, terbanyak dari pemain mana pun di lima liga top Eropa.

Messi, sebagai perbandingan, telah mengantongi 32 gol dalam 40 pertandingan. Tapi kapten Argentina memimpin negaranya ke Copa America musim panas ini secara besar-besaran membantu perjuangannya merebut gelar Copa America

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya