Ballon d'Or yang Selalu Memacu Semangat Lionel Messi

Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2021
Sumber :
  • twitter.com/francefootball

VIVA – Lionel Messi begitu bahagia bisa berdiri di podium penerima penghargaan Ballon d'Or 2021. Pemain asal klub Paris Saint-Germain itu berhasil mendapatkan penghargaan yang ketujuh kalinya.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Jumlah itu menempatkan dia sebagai pemain yang paling banyak mengoleksi Ballon d'Or. Untuk edisi kali ini, dia mengalahkan Robert Lewandowski yang menempati urutan kedua.

Terakhir kali Messi mendapatkan Ballon d'Or pada 2019. Dalam pidatonya disampaikan jika itu mungkin adalah yang terakhir dia mendapatkannya.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Tapi siapa sangka, kini dia berdiri di podium yang sama. Gelar juara Copa America 2021 bersama Timnas Argentina jadi faktor utama Messi layak menerima Ballon d'Or edisi kali ini.

"Luar biasa berada di sini lagi. Dua tahun lalu, saya mengatakan bahwa ini adalah tahun terakhir saya, dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Sekarang saya ada di sini lagi," kata Messi, dikutip dari Marca.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Diakui oleh pemain berusia 34 tahun tersebut, setelah pidatonya dua tahun lalu, banyak orang bertanya kemungkinan dia pensiun. Tapi kini dia masih aktif bermain, dan kembali mendapat Ballond d'Or.

Hal ini membuatnya semakin terpacu lagi untuk mencari tantangan baru. Pemain berjuluk La Pulga tak mau berhenti berjuang untuk merebut prestasi bersama PSG.

"Setelah itu mereka mulai bertanya kepada saya, kapan saya akan pensiun. Hari ini saya ada di Paris. Saya sangat senang dan sangat bersemangat. Ingin terus berjuang untuk tantangan baru," imbuhnya.

Berharap Waktu Masih Panjang

Messi berharap waktunya dalam sepakbola masih panjang. Karena ada sederet hal yang ingin dia capai ke depannya.

Bermain sepakbola selalu memberikan sensasi tersendiri kepadanya. Apalagi ketika berhasil menang Ballon d'Or, selalu saja ada yang rasanya hilang dan ingin didapatkan kembali.

"Saya tidak tahu berapa banyak yang tersisa. Tapi, saya berharap banyak, karena saya suka ini. Di lain waktu, saya memenangkan penghargaan ini dan selalu merasa ada sesuatu yang hilang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya