Cristiano Ronaldo Makin Sulit Kejar Lionel Messi

rekor Lionel Messi yang tidak mungkin dipecahkan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Diario Sport

VIVA – Sulit rasanya bagi Cristiano Ronaldo untuk mengejar Lionel Messi dalam urusan koleksi gelar Ballon d'Or. Karena kini pemain berjuluk CR7 itu ketinggalan dua trofi dari Messi.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Messi mendapatkan Ballon d'Or ketujuhnya pada 2021 ini. Dia menempati urutan pertama, dengan koleksi 613 poin. Di bawahnya ada Robert Lewandowski dengan 580 poin.

Ini adalah yang kedua secara beruntun didapatkan oleh Messi. Karena pada 2019 dia juga terpilih sebagai yang terbaik. Sedangkan pada 2020, Ballon d'Or ditiadakan karena pandemi COVID-19.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Messi juga tercatat sebagai peraih penghargaan Ballon d'Or tiga kali beruntun, yakni 2010, 2011, dan 2012. Sebelum dia, yang bisa melakukan itu adalah Michel Platini mulai 1983, 1984, hingga 1985.

Selain kedua nama di atas, tidak ada lagi pemain yang sanggup melakukannya. Ronaldo yang jadi pesaing Messi sejak beberapa tahun belakangan cuma sanggup meraihnya dua tahun beruntun.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Pertama kali dia melakukan itu pada 2013 dan 2014. Sempat diinterupsi oleh Messi pada 2015, Ronaldo kembali mendapatkan Ballon d'Or pada 2016 dan 2017.

Nominasi Terbanyak

Meski baru lima kali mendapatkan Ballon d'Or, tapi Ronaldo tercatat sebagai pemain yang paling sering masuk nominasi. Totalnya sudah 17 kali dia menjadi salah satu kandidat peraih penghargaan. Sedangkan Messi ada di urutan kedua dengan 15 kali.

Pada edisi kali ini, Ronaldo harus puas menempati urutan keenam dengan koleksi 178 poin. Di atasnya ada N'Golo Kante, Karim Benzema, dan Jorginho.

Ronaldo juga tercatat sebagai pemain paling banyak menempati posisi kedua dalam nominasi Ballon d'Or, yakni sebanyak enam kali. Di mana empat kali dia di bawah Messi.

Ronaldo menempati urutan kedua pada 2007 di bawah Kaka yang bermain untuk AC Milan. Lalu pada edisi 2018 dia kalah bersaing dari gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya