Maaf Messi dan Ronaldo, Lewandowski Lebih Pantas Raih Ballon d'Or

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Keberhasilan Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or ketujuhnya menimbulkan sejumlah kontroversi. Beberapa pihak percaya bahwa penghargaan itu seharusnya diberikan kepada striker FC Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Lewandowski memenangkan Liga Champions UEFA pada 2020 dan mencetak 61 gol bersama Bayern dan Timnas Polandia pada 2020-21. 

Berkat penampilannya itu, banyak argumen bahwa prestasi ini cukup untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or. Namun, hal itu kalah dengan Lionel Messi yang membantu Timnas Argentina juara Copa America 2021.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Striker Bayern Munich, Reobert Lewandowski

Photo :
  • Robert Lewandowski / instagram

Oleh sebab itulah, banyak pihak yang menentang proses pemungutan suara. Mantan pemain Timnas Jerman, Lothar Matthaüs adalah salah satu di antaranya.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Jujur, saya tidak mengerti apa-apa lagi. Dengan segala hormat kepada Messi dan pemain hebat lainnya yang disebutkan, tidak ada yang pantas mendapatkannya selain Lewandowski.” kata Matthaüs yang memenangkan Ballon d'Or 1990.

“Menjadi luar biasa seperti Lewandowski, mencetak gol dari pekan ke pekan. Ronaldo tidak sekonsisten dan luar biasa seperti Lewandowski. Saya tidak mengerti mengapa dia tidak menang," sambungnya.

Lionel Messi

Photo :
  • Daily Star

Sejatinya, Messi juga sepakat dengan pernyataan Matthaüs. Pemain 34 tahun itu menyatakan bahwa Lewandowski adalah pemain yang hebat dan berharap pemain Bayern Munich itu akan segera memenangkan Ballon d'Or.

"Anda layak mendapatkan Ballon D'Or Anda. Tahun lalu, semua orang setuju untuk mengatakan bahwa Anda adalah pemenang," kata Messi kepada Lewandowski dalam pidatonya.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bersaing dengan Anda Robert, dan Anda pantas mendapatkan bola emas," sambung Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya