Pesan Berkelas Mbappe untuk Lionel Messi saat Acara Ballon d'Or

Kylian Mbappe dan Lionel Messi
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Kylian Mbappe mengatakan dirinya harus melewati jalan panjang untuk bisa dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Hal itu ia ucapkan ketika berbicara pada upacara penyerahan penghargaan Ballon d'Or di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa dini hari WIB, 30 November 2021.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu mengaku bersyukur bisa bertemu dengan Lionel Messi sang peraih penghargaan Ballon d'Or, baik sebagai rekan satu tim maupun lawan. Dia juga mengaku beruntung bisa bermain dengan Cristiano Ronaldo.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Lionel Messi dan Kylian Mbappe saat PSG vs Leipzig

Photo :
  • twitter.com/PSG_English

Momen ini membantu mengasah kemampuannya sebagai salah satu pencetak gol paling menakutkan di Eropa. Mbappe telah mencetak 120 gol dalam 145 penampilan untuk PSG sejak bergabung dengan klub pada 2017.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Pada edisi Ballon d'Or 2021, Mbappe berada di urutan kesembilan dalam pemungutan suara. Pemain internasional Prancis, pemenang Piala Dunia 2018 itu, merasa tersanjung bersanding dengan Messi dan Ronaldo.

Namun, dia menyatakan belum berapa di posisi yang sejajar, dan ia juga menganggap Messi dan Ronaldo sebagai legenda. 

"Menyenangkan, tapi saya tidak seperti Messi dan Ronaldo. Mereka sudah menang berkali-kali, mereka legenda," kata Mbappe, dikutip Mirror.

"Saya beruntung bermain dengan Leo dan belajar darinya setiap hari. Melihat nama saya di sebelah nama mereka adalah suatu kebanggaan." sambungnya.

Bomber Paris Saint-Germain Kylian Mbappe

Photo :
  • Twitter/@PSG_English

Tahun ini, Messi memenangkan Ballon d'Or ketujuhnya, sementara striker Manchester United Ronaldo berada di urutan keenam dalam pemungutan suara.

Meski demikian, acara seremoni Ballon d'Or tahun ini bukan tanpa kontroversi. Berbagai pihak menyebut, seharusnya Robert Lewandowski yang menjadi pemenang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya