Fakta Tragis Cristiano Ronaldo Usai Gagal Raih Ballon d'Or 2021

Cristiano Ronaldo dan putranya temui Lionel Messi di Ballon d'Or 2017
Sumber :
  • Marca

VIVA – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo gagal meraih gelar Ballon d'Or 2021. Penghargaan itu jatuh ke tangan rival abadinya, Lionel Messi.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Megabintang Argentina itu mengalahkan dua pemain, Robert Lewandowski yang berada di posisi kedua, dan Jorginho berada di peringkat ketiga.

Sedangkan Ronaldo cuma berada di peringkat keenam dalam pemungutan suara. Pemain 36 tahun itu hanya lebih baik dari Mohamed Salah, Kevin De Bruyne, Kylian Mbappe, dan Gianluigi Donnarumma.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Raihan ini menjadi yang terburuk dialami Ronaldo. Dilansir ESPN, Ballon d'Or 2021 adalah momen di mana pertama kalinya Ronaldo terlempar dari peringkat tiga besar.

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd
Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Fakta tragis ini tak lepas dari penampilannya di tahun 2021. Di Juventus pada akhir musim, Ronaldo gagal membantu Si Nyonya Tua mempertahankan titel Scudetto.

Bersama Timnas Portugal, Ronaldo juga tidak bisa berbuat banyak di Euro 2020. Portugal selesai di babak 16 besar setelah takluk dari Belgia.

Ronaldo kini sedang berjuang menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama Manchester United. Namun masalahnya, MU juga masih terseok-seok musim ini karena pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Kini, Ronaldo tertinggal dua Ballon d'Or  dari Messi. Rasanya sulit melewati torehan sang rival, mengingat usianya kini sudah 36 tahun.

Ronaldo Ngamuk

Setelah seremoni penghargaan Ballon d'Or, Ronaldo meluapkan kekecewaanya karena isu yang digembar-gemborkan Pascal Ferre.

Ferre merupakan pemimpin redaksi majalah France Football sekaligus penggagas Ballon d'Or. Dia sebelumnya memberikan pernyataan bahwa Ronaldo hanya menyisakan satu ambisi lagi dalam kariernya di dunia sepakbola yaitu menyaingi Lionel Messi soal urusan trofi Ballon d'Or.  

"Ronaldo hanya memiliki satu ambisi yaitu pensiun dengan jumlah Ballon d'Or lebih banyak daripada Messi. Saya tahu itu karena dia memberitahu saya," kata Ferre, dilansir goal.com. 

Pernyataan itu membuat Ronaldo kesal, dia pun menumpahkan curahan hatinya di media sosial. Dia membantah dan menuding Ferre sudah mengatakan kebohongan besar.  

Ronaldo juga menegaskan sebagai atlet sepakbola dia menjunjung tinggi sportivitas soal gelar Ballon d'Or tersebut. 

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam duel Tottenham Hotspur vs Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

"Saya menjelaskan soal pernyataan Pascal Ferre minggu lalu, dia menyatakan bahwa saya menceritakannya tentang ambisi satu-satunya dengan mendapatkan bola emas (Ballon d'Or) lebih banyak dari Messi sebelum pensiun," tulis Ronaldo. 

"Ferre berbohong, dia sudah menggunakan nama saya untuk melakukan promosi. Saya tidak menerima bahwa orang yang berperan penting dalam hadiah bergengsi itu melakukan kebohongan kepada orang yang menghormati Ballon d'Or," lanjut dia. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya