Pemain Ini Lebih Pantas Raih Ballon d'Or Ketimbang Messi dan Lewy

Christian Eriksen
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, kembali meraih prestasi individu tertinggi setelah terpilih menerima Ballon d'Or 2021. Namun, dia dianggap tak pantas menyabet trofi ketujuhnya.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Hal itu diungkapkan oleh mantan rekan setimnya di Barcelona, Dani Alves. Menurutnya, ada sosok yang lebih pantas mendapatkan trofi tersebut.

Dia adalah Christian Eriksen. Memang bukan karena prestasinya, tapi lantaran dia merupakan contoh jika rasa kemanusiaan berada di atas apa pun, termasuk sepakbola.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Lionel Messi

Photo :
  • Daily Star

Seperti diketahui, gelandang internasional Denmark itu mengalami kolaps ketika bertanding di Euro 2020. Dia pingsan di tengah laga saat menghadapi Finlandia akibat serangan jantung.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Beruntung, dia bisa bertahan dan kembali pulih. Meski kini karier sepakbolanya terancam tamat lebih cepat.

"Saya rasa Messi adalah kandidat kuat untuk Ballon d'Or. Dia telah menorehkan seluruh hal yang membuatnya kembali masuk nominasi," kata bek asal Brasil dikutip Marca.

"Tapi, sejujurnya, bagi saya tahun ini seluruh penghargaan individu harus diberikan kepada Eriksen karena kami harus mengirim pesan pada dunia bahwa hidup jauh lebih penting ketimbang sepakbola," lanjutnya.

Striker Bayern Munich, Reobert Lewandowski

Photo :
  • Robert Lewandowski / instagram

Alves menambahkan jika keadaan dunia dalam beberapa tahun ini dilanda ketidakpastian. Maka itu, seharusnya orang-orang lebih menghargai perjuangan figur yang berjuang untuk kehidupan dibandingkan hanya memikirkan prestasi di atas lapangan.

"Ketika ada satu orang pulih seperti yang dilakukannya, setelah semua hal yang kita lalui dengan COVID-19 yang masih ada hingga kini serta segala isunya, saya rasa kita bisa mengirim pesan kepada semuanya bahwa ada hal yang lebih penting dibandingkan olahraga," tutur pemain 38 tahun.

Messi sendiri terpilih meraih Ballon d’Or 2021 setelah mengungguli Robert Lewandowski dan Jorginho. Bomber internasional Argentina itu mengumpulkan 613 poin, unggul 33 angka dari Lewandowski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya