Pengakuan Mengejutkan Mohamed Salah Soal Serie A Usai Raih Golden Foot

Mohamed Salah
Sumber :
  • instagram

VIVA – Bomber Liverpool, Mohamed Salah, melontarkan pengakuan mengejutkan usai meraih penghargaan Golden Foot. Dia menyebut Serie A telah membantunya berkembang hingga jadi seperti saat ini.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Salah menyabet Golden Foot dalam malam penghargaan yang digelar Senin 29 November 2021 atau Selasa dini hari WIB, di Monaco. Dia terpilih berdasarkan voting yang dilakukan oleh fans di seluruh dunia.

Penghargaan ini menjadi obat dari kegagalannya menyabet Ballon d'Or 2021. Dia hanya berada di urutan ketujuh dalam daftar peraih tahun ini.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • Twitter/@LFC

Dikatakan Salah, berbagai penghargaan yang diterimanya, termasuk Golden Foot, tak akan diraih tanpa bantuan Serie A. Pemain asal Mesir itu mengaku jika kompetisi di Italia membantunya mengembangkan kemampuan dan membentuk gaya bermainnya yang menjadi ciri khasnya hingga saat ini.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Bermain di Serie A telah banyak membantu saya. Saya memiliki banyak memori indah di Roma dan Florence, di mana saya menerima banyak kasih sayang," ujar Salah dikutip Football Italia.

Seperti diketahui, Salah sempat membela Fiorentina selama enam bulan pada musim 2014/15 secara pinjaman dari Chelsea sebelum melanjutkan kariernya bersama AS Roma di musim berikutnya.

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • twitter.com/premierleague

Di luar dugaan, ternyata performa Salah meledak. Total, dia melesakkan 43 gol selama dua setengah musim tampil di Serie A sebelum hijrah ke Liverpool pada 2017 untuk kembali berkompetisi di Premier League.

"Ketika saya di Chelsea, saya harus mengubah tipe sepakbola dan budayanya. Dan saya merasa saya herus mengubah gaya bermain," kata pemain 29 tahun.

"Jadi, saya memutuskan pergi ke Italia dan bermain baik di sana. Periode yang luar biasa di Italia membantu saya meraih level di mana saya berada saat ini," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya