Jalan Mulus Chelsea Menuju Takhta Piala Dunia Klub

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Chelsea berada di jalan yang mulus menuju gelar juara Piala Dunia Klub 2021. Itu setelah mereka hanya akan menghadapi lawan mudah di turnamen tersebut.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Sebagai jawara Liga Champions, Chelsea akan langsung lolos ke semifinal. Hal senada juga dirasakan oleh juara Copa Libertadores, Palmeiras.

Namun, dalam undian yang dilakukan di Zurich, Senin malam, 29 November 2021 atau Selasa dini hari WIB, jalur yang didapat The Blues terbilang lebih mudah ketimbang calon lawannya di final seperti dikutip The Sun.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Skuad Chelsea.

Photo :
  • Twitter/@ChelseaFC

Pasukan Thomas Tuchel berpotensi melawan pemenang duel yang mempertemukan juara Liga Champions Asia, Al Hilal, dengan pemenang antara partai Auckland City versus Al Jazeera.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Sementara, Palmeiras bakal menghadapi lawan yang levelnya lebih sulit, yakni pemenang duel antara juara Liga Champions CONCACAF, Monterrey, dengan Al Ahly yang merupakn juara Liga Champions Afrika.

Jika berhasil menjadi juara, The Blues akan mengikuti jejak Manchester United (2008) dan Liverpool (2019) yang juga pernah merasakan jadi klub terbaik di tahun tersebut.

Palmeiras juara Copa Libertadores 2021.

Photo :
  • instagram.com/libertadores/

Turnamen ini sempat dilanda ketidakpastian akibat COVID-19. FIFA sempat menunjuk Jepang sebagai tuan rumah untuk menggelar Piala Dunia Klub di akhir 2021 ini.

Namun, dikarenakan gelombang COVID-19 yang meninggi, Jepang akhirnya melepaskan tugasnya sebagai tuan rumah. Akhirnya, turnamen ini terselenggara setelah Uni Emirat Arab bersedia menjadi tuan rumah.

Piala Dunia Klub akan digelar pada 3-12 Februari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya