Omicron Bikin MU Terancam Tidak Bisa Menjamu Lawan di Old Trafford

Young Boys vs MU
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pertandingan terakhir fase grup Liga Champions antara Manchester United dan Young Boys di Old Trafford pada 8 Desember 2021 terancam dipindahkan ke venue netral. Ini akibat varian baru virus corona, Omicron, yang melanda.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Akhir pekan lalu, Swiss memberlakukan aturan baru kepada pengunjung dari Inggris dan negara-negara lain yang terdeteksi mengalami kasus varian baru COVID-19 itu. Aturan ini tanpa terkecuali, termasuk pertandingan sepakbola.

Berdasarkan aturan baru ini, maka skuad Young Boys harus mengisolasi diri selama 10 hari sekembali dari Inggris. UEFA dikabarkan sudah berkomunikasi dengan pemerintah Swiss mengenai laga ini setelah aturan baru diperkenalkan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"UEFA sudah menghubungi Asosiasi Sepakbola serta kedua klub berkaitan dengan masalah ini (pertandingan di Swiss)," bunyi pernyataan resmi UEFA seperti dilansir dari The Athletic, Selasa 30 November 2021.

"Kami akan mempublikasikan informasi ini lebih jauh jika dan ketika sudah dikonfirmasi oleh pihak terkait," lanjut pernyataan UEFA.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Young Boys vs MU

Photo :
  • instagram

Dampak Keuangan

Setiap perubahan venue biasanya berdampak terhadap aspek keuangan. Tidak terkecuali MU yang seharusnya menjadi tuan rumah dan baru saja mengumumkan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara mereka pada awal pekan ini.

Saat MU bertandang ke Swiss, Young Boys memiliki bekal kemenangan 2-1 atas Setan Merah yang kala itu masih dibesut Ole Gunnar Solskjaer 2-1. Gol penentu kemenangan dicetak Theoson Siebatcheu pada menit ke-95. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya