Gokil, Timnas Wanita Inggris Catat Rekor Kemenangan 20-0

Timnas wanita Inggris
Sumber :
  • twitter

VIVA – Catatan mengejutkan dibuat Timnas wanita Inggris di kualifkasi Piala Dunia 2023 zona Eropa. Dalam laga keenam di Grup D menghadapi Latvia, mereka sukses merebut kemenangan telak 20-0.

Pemassalan Sepakbola Putri Usia Dini Diperluas, Diharapkan Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Bermain di The Keepmoat Stadium, Selasa 30 November 2021, pada babak pertama saja Inggris sudah unggul 8-0. Dan di paruh waktu kedua mereka semakin menggila dengan menambahkan 12 gol.

Lauren Hemp menjadi pencetak gol terbanyak dalam laga tersebut, dengan empat lesakan. Sedangkan ada tiga pemain lain yang membuat hattrick, yakni Ellen White, Bethany Mead, dan Alessia Russo yang masuk menjadi pengganti.

Pesepakbola Wanita Raup Keuntungan dari Instagram, Rp4,6 Miliar Sekali Posting

Kemenangan itu membuat Inggris memuncaki klasemen sementara dengan 18 poin dari enam laga. Rekor mereka pun kian sempurna karena sejauh ini sudah mencetak 53 gol dan belum kebobolan sama sekali.

Harapan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia Wanita Muncul dari Kudus

Pada leg pertama melawan Latvia pada 27 Oktober lalu, mereka juga berhasil menang besar. Kala itu Lionesses menggasak tuan rumah sepuluh gol tanpa balas.

Tim lain yang juga dibantai habis oleh Inggris dalam kualifikasi ini adalah Luksemburg, yakni 0-10 pada 22 September lalu.

Bagi Inggris, rekor 20-0 melawan Latvia ini sekaligus mematahkan catatan kemenangan terbesar yang pernah dibuat sebelumnya pada 2005 silam melawan Hungaria. Kala itu mereka menang 13-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya