5 Rekor Cemerlang Lionel Messi Setelah Meraih Gelar Ballon dOr 2021

Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2021
Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2021
Sumber :
  • twitter.com/francefootball

VIVA – Setelah memenangkan trofi Ballon dOr ketujuhnya, Lionel Messi sukses menorehkan rekor istimewa baru yang cukup sulit didapatkan oleh pemain lain. Sebelumnya Messi dinyatakan sebagai pemenang penghargaan Ballon dOr 2021 yang dilaksanakan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa 30 November 2021 dini hari WIB. Bintang PSG tersebut berhasil menyingkirkan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang menempati urutan kedua dan gelandang Chelsea, Jorginho urutan ketiga.

Peraihan trofi bergengsi untuk level individu ini membuat La Pulga, julukan Messi, sukses menjadi pemain dengan tujuh gelar Ballon dOr sepanjang kariernya. Sukses meraih trofi Bola Emas tersebut tentunya tidak akan terlepas dari keberhasilan Timnas Argentina yang menjadi terbaik di Copa America 2021. Menyadur dari Sportskeeda, berikut adalah rekor istimewa Lionel Messi setelah mendapatkan trofi Ballon dOr 2021.

Lantas, Apa Saja Rekor Istimewa Lionel Messi?

1. Pemain Pertama Raih 7 Ballon dOr

Lionel Messi

Lionel Messi

Photo :
  • Daily Star

Sebelum masa Messi dan Ronaldo, hanya Johan Cruff, Michel Platini, dan Marco van Basten yang sukses memboyong trofi Ballon dOr sebanyak tiga kali. Jadi, Messi adalah orang pertama yang sukses meraih tujuh gelar Ballon dOr sepanjang sejarah sepak bola. Messi sukses menambah koleksi Ballon dOr 2015 sesudah Barcelona meraih treble winners. Pada musim tersebut, Barcelona menjuarai Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey.

Koleksi lima gelar Ballon dOr Lionel Messi kemudian berhasil disamai oleh rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Tapi, La Pulga kemudian sukses mengungguli Ronaldo dengan meraih gelar tahun 2019 lalu dan kini menjadi satu-satunya pemain yang meraih tujuh Ballon dOr sekaligus setelah menggeser Robert Lewandowski.