Top Scorer Kompetisi Eropa: Salah dan Benzema Semakin Garang

Pemain Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Performa Mohamed Salah dan Karim Benzema semakin moncer. Keduanya kini kian memantapkan posisi di daftar top scorer kompetisi masing-masing.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Mohamed Salah berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League. Dia kini mengemas 11 gol. Unggul dua gol atas Jamie Vardy sebagai rival terdekat.

Tambahan dua gol dibuat Salah pada Rabu kemarin 1 Desember 2021. Dia membuat dua lesakan ketika Liverpool melakoni duel dengan Everton dalam laga panas Derby Merseyside.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Dalam pertandingan itu Liverpool menang 4-1. Salah mencetak gol di menit 19 dan 64. Sedangkan dua lesakan lain dibuat oleh Jordan Henderson dan Diogo Jota. Sedangkan satu-satunya balasan Everton dihasilkan oleh Demarai Gray.

Sayangnya, meski melejit di daftar top scorer, Salah masih belum mampu membawa Liverpool bertengger di puncak klasemen sementara Premier League. Saat ini The Reds ada di peringkat ketiga dengan 31 poin, selisih dua angka dengan Chelsea di puncak.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Mohamed Salah source : Republika

Photo :
  • republika

Untuk Salah, total dia telah mengemas 19 gol musim ini dalam 19 laga disemua kompetisi.

Sedangkan Benzema berkibar di LaLiga, juga dengan raihan 11 gol. Terbaru bomber asal Prancis itu membobol gawang Athletic Bilbao saat Real Madrid menang 1-0.

Benzema sendiri unggul dua gol atas pesaing terdekatnya, yang juga rekan setim, Vinicius Junior.

Striker Real Madrid, Karim Benzema.

Photo :
  • Twitter/@LaLiga

Ketajaman kedua pemain ini pun sementara mengantarkan Madrid berada di puncak klasemen dengan koleksi 36 poin. Unggul tujuh angka dari pesaing kuatnya yang merupakan juara bertahan, Atletico Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya