Xavi Tegaskan Lionel Messi Pantas Memenangkan Ballon d'Or 2021

Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2021
Sumber :
  • twitter.com/francefootball

VIVA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan, bahwa mantan rekan setimnya, Lionel Messi pantas mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2021.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Bintang Paris Saint-Germain itu naik ke atas podium tertinggi usai mengalahkan striker Bayern Munich Robert Lewandowski, dan gelandang Chelsea Jorginho, untuk mengangkat penghargaan bergengsi setelah memenangkan Copa America untuk pertama kalinya bersama Timnas Argentina pada bulan Juli 2021.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona
Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Banyak yang mempertanyakan keputusan untuk memberikan penghargaan kepada Messi. Akan tetapi, Xavi malah menggambarkan kemenangan ketujuh Messi adalah sebuah keadilan.

"Saya pikir ini keadilan sepakbola. Dia adalah pesepakbola terbaik di dunia, dan yang terbvaik sepanjang masa. Dia pantas mendapatkan penghargaan ketujuh ini," kata Xavi, seperti dikutip Daily Mail, Sabtu 4 Desember 2021.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Kami mungkin berpikir bahwa Lewandowski juga pantas mendapatkannya, atau pemain lain. Tapi, ini adalah perdebatan yang sama setiap tahun ... Saat mereka membuka amplop dan mereka mengatakan Messi memenangkannya, maka itu adil," ujarnya.

Musim ini, Messi belum sepenuhnya mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama klub barunya, PSG. Dini hari nanti, Messi kemungkinan besar bakal membela Les Parisiens dalam lanjutan Ligue 1 dengan menghadapi Lens.

Sementara itu, Barcelona asuhan Xavi akan bertemu Real Betis di Camp Nou, dalam lanjutan pertandingan LaLiga musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya