Piala AFF: Biasa Makan Babi, Timnas Vietnam Kecewa Cuma Dikasih Ayam

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo menyebut timnya mengalami sejumlah kendala non teknis jelang tampil di Piala AFF 2020 di Singapura 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022.

Vietanam sudah tiba di Singapura sejak Rabu 1 Desember 2021. Selain terkendala masalah fisik dan mental, Golden Star Warriors juga tak mendapatkan makanan yang cukup untuk berlatih dan berkompetisi.

“Pagi ini saya berbicara dengan para pemain. Dibandingkan dengan kekalahan fisik, masalah psikologis membuat kita lebih lelah. Makan dan minuman juga menjadi masalah untuk kami,” kata Park Hang-seo, dikutip dikutip Tuoitre.

Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo

Photo :
  • VFF

Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengeluhkan soal timnya yang tidak bisa makan daging babi. Padahal, Babi jadi makanan yang populer di Vietnam. Entah dimasak atau jadi hidangan tumis.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Sejak pertama kadatangan mereka, Park Hang-seo mengeluhkan bahwa makanan yang diberikan selalu ayam, dan tidak berubah-ubah.

"Makan jadi masalah kalau kita harus makan menu yang sama. Tim-timnya berbeda agama dan budaya dan kita harus menghormati itu," ucap Hang Seo.

"Misalnya Vietnam suka makan babi, sampai hari ini kami semua harus makan ayam. Saya pikir penyelenggara harus lebih fleksibel dan mengatur makanan lebih tepat," sambung dia.

Meski demikian, Hang Seo berharap masalah ini tidak memberikan dampak besar bagi timnya di Piala AFF. Hang Seo mengajak para pemainnya untuk tampil maksimal selama turnamen.

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo

Photo :
  • instagram.com/vietnamfootball_vnf/

"Kesulitan itu tidak bisa diatasi. Sekarang kami hanya bisa berpikir optimistis, berpikir positif melanjutkan turnamen," jelasnya.

Di Piala AFF 2020, Vietnam tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia, Kamboja, Malaysia dan Laos. 

Vietnam akan melakoni laga perdana mereka pada Senin 6 Desember 2021 melawan Laos di Bishan Stadium. 

Vietnam merupakan juara bertahan Piala AFF. Pasa edisi 2018, mereka mengalahkan Malaysia 1-0 di My Dinh Stadium, Hanoi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya