Timnas Thailand Tumbangkan Timor Leste di Laga Perdana Piala AFF

Duel Timnas Thailand Vs Timor Leste
Duel Timnas Thailand Vs Timor Leste
Sumber :
  • AFF

VIVA – Timnas Thailand mengawali fase grup Piala AFF 2020 dengan kemenangan. Thailand yang berada di Grup A menumbangkan Timor Leste di Stadion Nasional, Minggu 5 Desember 2021.

Meski begiu, Thailand sempat dibuat kesulitan menciptakan gol di babak pertama. Pertahanan ketat Timor Leste berhasil membendung serangan Thailand yang brtubi-tubi. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, penampilan Thailand lebih baik. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-51.

Adalah Pathompon Charoenrattanapirom yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang 27 tahu itu mencetak gol usai menerima umpan silang dari sisi kanan. 

Pathompon lebih dahulu mendorong bola sedikit sebelum melepaskan tendangan kaki kanan. Bola sebenarnya masih bisa ditepis kiper Junildo Pereira, akan tetapi kencangnya arus membuat bola itu tetap masuk ke gawang Timor Leste. Thailand 1 Timor Leste 0.

Thailand menggadakan keunggulan pada menit ke-81. Thailand mencetak gol kedua akhirnya putus setelah Supachok membobol gawang Pereira, memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan.

Sejatinya, Thailand memiliki sejumlah peluang gol pada sisa pertandingan, namun mereka gagal mengubah skor. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Thailand atas Timor Leste.