Timnas Thailand Bisa Lebih Menakutkan Lagi di Piala AFF

Pemain Timnas Thailand selebrasi gol
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Timnas Thailand memulai pertandingan perdana Grup A Piala AFF menghadapi Timnas Timor Leste di National Stadium, Singapura, Minggu 5 Desember 2021. Mereka berhasil menang dengan keunggulan 2-0.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Tidak mudah bagi Thailand untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka memang menekan sejak menit pertama, tapi sepanjang 45 menit sulit bagi mereka untuk memecah kebuntuan.

Gol Thailand baru hadir pada menit ke-51 melalui Pathompon Charoenrattanapirom. Kemudian mereka jadi unggul 2-0 setelah pemain Timor Leste, Armindo Correira De Almedia melakukan gol bunuh diri pada menit 81.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Pelatih Thailand, Alexadre Polking senang dengan kemenangan ini. Dia menyadari betul anak asuhnya dibuat kesulitan oleh cara bertahan Timor Leste sepanjang pertandingan.

"Kami senang dengan tiga poin karena pertandingan pertama selalu sulit. Timor Leste membuat segalanya sulit bagi kami," kata Poking, dikutip dari laman resmi Piala AFF.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

"Kami tahu bahwa mereka akan tetap bertahan dan melakukan blok rendah. Saat babak kedua dan masih imbang 0-0, Anda mulai sedikit cemas, tapi pada akhirnya kami senang bisa mendapat gol yang dibutuhkan," imbuhnya.

Timnas Thailand vs Timor Leste di Piala AFF 2020

Photo :
  • affsuzukicup.com

Poking memberi isyarat anak asuhnya bakal lebih menakutkan lagi dalam pertandingan selanjutnya. Karena mereka sudah bisa padu meski berkumpul di waktu yang mepet.

"Kami menciptakan banyak peluang. Kami perlu lebih klinis lagi dalam penyelesaian akhir. Tapi, setelah cuma tiga sampai empat hari bersama, kami sudah berada di level yang bagus," tuturnya.

Timor Leste Tetap Bangga

Pelatih Timor Leste, Fabio Maciel mengaku sangat bangga dengan daya juang anak asuhnya menghadapi Thailand. Mereka semua tahu, ini bukanlah laga mudah.

Thailand adalah salah satu tim favorit yang diprediksi berada di babak final Piala AFF 2020. Tapi para pemain muda Timor Leste seperti tak gentar dengan status tersebut.

"Saya sangat bangga dengan para pemain meski kalah. Karena mereka berusaha sangat keras. Sebagian besar pemain masih sangat muda dan mereka harus bermain melawan tim yang saya pikir akan berada di final tahun ini," ujar Maciel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya