5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah, No 1 Tetap Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Ada beberapa pemain yang mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dalam dunia sepak bola. Pencetak gol terbanyak memang kerap menjadi pembahasan menarik untuk digali lebih dalam. Karena, terdapat deretan pemain super mega bintang yang sukses menduduki dalam daftar tersebut, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo. Menjadi seorang pemain tentunya harus memperlihatkan kemampuan yang luar biasa. Mereka terus bersaing untuk mengolah si kulit bundar melalui gol yang dikemas.

Mengapa Umat Kristen Merayakan Paskah? Simak Sejarah beserta Maknanya

Selain itu, banyak gol yang diciptakan bukan hanya dapat membantu membawa klub yang dibela menjuarai sebuah pertandingan sampai gelar juara. Melainkan beberapa pemain juga sukses mencatatkan namanya menjadi salah seorang peraih rekor fantastis sepanjang kariernya. Nah, berikut adalah ulasan mengenai pemain yang mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Siapa Saja Pemain yang Mencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah?

Film 8 Warriors Cinta dan Tanah Air, Kisah Heroik Perang 10 November 1945

5. Frenc Puskas – 729 gol

Ferenc Puskas

Photo :
  • FIFA.com
Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Urutan kelima pemain yang mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah berhasil diduduki oleh Frenc Puskas. Sepanjang karier di dunia sepak bola profesional Frenc Puskas suskses membukukan sebanyak 729 gol, sehingga dirinya bisa menduduki posisi kelima. Puskas merupakan salah seorang pencetak gol hebat dan mempunyai salah satu kaki kiri paling berbahaya sepanjang masa. Ia mempertunjukkan kiprah manis dalam beberapa klub, mulai dari Budapest Honved, Real Madrid, serta Timnas Hungaria.

Salah seorang pemain terbaik Real Madrid ini sukses membuat kemitraan yang kuat dengan Alfredo di Stefano. Karena bantuannya, terdapat lima gelar juara La Liga yang sukses diraih oleh Real Madrid. Walaupun pernah berada di puncak dunia sepanjang tahun 1960-an, ia juga tidak pernah penghargaan Ballon dOr.

4. Romario – 753 gol

Romario, saat berseragam Barcelona

Photo :
  • weloba.com

Romario sukses mencatatkan namanya sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah. Ia sudah mengemas 753 gol sepanjang kariernya di lapangan hijau. Mesin gol asal Brasil ini sukses memainkan peran protagonis untuk kesuksesan Tim Samba dalam mengangkat gelar juara Piala Dunia 1994.

Bahkan, dirinya sempat dianugerahi berbagai penghargaan individu, salah satunya adalah Pemain Terbaik Dunia FIFA karena kontribusinya. Pemain sepak bola yang saat ini menjadi politisi tersebut sudah mencetak 55 gol dalam 70 pertandingan bersama Brasil, termasuk 19 gol tahun 1997.

3. Lionel Messi – 756 gol

Lionel Messi

Photo :
  • Daily Star

Messi dapat dikatakan sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah. Peraih tujuh kali trofi Ballon d’Or ini merupakan pengumpan yang brilian, penggiring bola yang keren, dan yang terpenting adalah penyelesaian yang apik. Sejauh ini, Messi sudah mencetak 756 gol dan dapat mengejar posisi yang lebih baik karena harus terus berkarier dalam dunia sepak bola. Baru-baru ini Messi melewati 753 gol milik Romario dan tak memperlihatkan tanda-tanda melambat, walaupun usianya tidak muda lagi.

2. Pele – 765 gol

Legenda Timnas Brasil, Pele.

Photo :
  • ANTARA/HO-FIFA Media Office/Alexandre Schneider/aa

Urutan kedua berhasil diduduki oleh Pele. Berbagai sumber menjelaskan bahwa ia sudah menembus Batasan empat digit dalam hal mencetak gol. Akan tetapi, pemenang Piala Dunia tiga kali ini berhasil mencetak 765 gol menurut IFFHS. Lantaran dirinya menempati urutan kedua sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah, ia dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik dalam dunia sepak bola.

Bersama dengan Diego Maradona, ia merupakan pemain terbaik abad ke-20. Pele juga merupakan pencetak gol brilian untuk klub dan negaranya. Dia berhasil mencetak 643 gol selama hampir dua dekade bersama Brasil. Bahkan, dirinya pernah menjadi pencetak gol terbanyak Brasil dengan 77 gol pada 92 pertandingan.

1. Cristiano Ronaldo – 801 Gol

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Marca

Di urutan terakhir pemain yang mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah adalah Cristiano Ronaldo. Ia berhasil menyalip Pele beberapa waktu yang lalu dan bisa dengan mudah mencapai angka 800 gol, karena tingkat kebugaran dan kemampuannya yang masih dalam performa baik.

Ayah empat anak ini mencetak gol ke-800 saat berhadapan dengan Arsenal beberapa hari yang lalu dan juga menambah satu tendangan gol lagi saat dirinya mencetak gol kemenangan. Striker Manchester United tersebut merupakan salah satu pencetak gol terbaik dalam Liga Champions, dalam permainan internasional, untuk Real Madrid dan Portugal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya