Performa Timnas Malaysia Harus Dibenahi Lagi

Pertandingan Timnas Malaysia melawan Kamboja di Piala AFF
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Timnas Malaysia memenangkan pertandingan perdana Grup B Piala AFF 2020. Bermain melawan Timnas Kamboja di Bishan Stadium, Senin 6 Desember 2021, mereka menang dengan kedudukan 3-1.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Malaysia membuka keunggulan pada pertandingan ini ketika pertandingan baru memasuki menit 23. Tendangan penalti Safawi Rasid berakhir dengan sempurna.

Malaysia baru bisa menggandakan keunggulan mereka pada babak kedua. Di mana Akhyar Rashid mencatatkan nama di papan skor pada menit 61.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Memasuki menit 78, keunggulan Malaysia bertambah melalui Kogileswaran Raj. Lalu Kamboja memperkecil ketertinggalan lewat penalti Sath Rosib.

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Namun, ada beberapa area yang menurut dia harus dibenahi.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri

"Secara keseluruhan saya sangat senang dengan kinerja para pemain. Anda bisa melihat kami berjuang lebih awal dengan momentum dan cara kami ingin bermain," kata Cheng Hoe, dikutip dari laman resmi AFF.

Pertandingan Timnas Malaysia melawan Kamboja di Piala AFF

Photo :
  • affsuzukicup.com

"Tapi, jelas kami perlu meningkatkan performa di area tertentu untuk pertandingan selanjutnya," imbuh juru taktik berusia 53 tahun tersebut.

Kamboja Cukup Puas

Pelatih Kamboja, Ryu Hirose tak memungkiri kekalahan ini bikin kecewa. Tapi, secara permainan, menurut dia sudah bagus karena bisa merepotkan tim kuat seperti Malaysia.

"Ini kekalahan yang mengecewakan tapi saya pikir kami bermain bagus dan bisa menjaga bola dengan baik melawan tim kuat seperti Malaysia," ujar Hirose.

Kamboja juga menolak menyerah di Piala AFF 2020 ini. Mereka siap untuk tampil lebih baik lagi dan bersiap menatap pertandingan selanjutnya melawan Timnas Indonesia.

"Jelas kami tidak akan menyerah dan kami melihat banyak poin bagus selama pertandingan, di mana kami dapat mempertahankan prinsip dasar untuk mempertahankan kepemilikan bola yang sebelumnya tidak bisa kami lakukan," tutur Hirose.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya