Timnas Vietnam Bongkar Pasang Pemain Dampak Badai Cedera

Pertandingan Timnas Vietnam melawan Laos
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Timnas Vietnam menang 2-0 atas Timnas Laos dalam pertandingan Grup B Piala AFF, Senin 6 Desember 2021 di Bishan Stadium, Singapura. Pelatih Park Hang-seo puas dengan hasil ini.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Dia beralasan, Vietnam sedang dilanda badai cedera. Di mana dia harus melakukan perubahan susunan pemain jelang pertandingan menghadapi Laos.

"Saya puas dengan hasil pertandingannya, karena kami mengalami beberapa pemain cedera dan harus melakukan pergantian," kata Hang-seo, dikutip dari laman resmi AFF.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Hang-seo juga tak bisa menjawab rinci soal permainan anak asuhnya. Dia butuh melakukan evaluasi menyeluruh agar mengetahui di mana letak kekurangannya.

"Terlalu dini untuk menjawab bagaimana kami bermain sebelum kami memiliki kesempatan untuk menganalisa semuanya secara menyeluruh," tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Vietnam adalah salah satu kandidat kuat juara Piala AFF 2020. Mereka mendapatkan status itu bukannya tanpa alasan, karena dalam dua tahun belakangan melejit, dan bisa masuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pertandingan Timnas Vietnam melawan Laos

Photo :
  • affsuzukicup.com

Laos Kasih Perlawanan

Pelatih Laos, V. Selvaraj melihat secercah harapan dari skuad asuhannya. Walau kalah, tapi mereka bisa bermain sesuai instruksi menghadapi tim sekelas Vietnam.

Menurut dia yang terpenting sekarang adalah tetap percaya diri. Dan bisa kembali tampil baik seperti pertandingan kali ini.

"Saya sangat bangga dengan penampilan kami, karena telah bermain melawan tim superior yang bermain di level tertinggi," ujar Selvaraj.

"Kami tahu bahwa kami harus tetap pada rencana dan kami mengeksekusinya dengan sangat baik. Menyerang mereka melalui serangan balik dan ciptakan dua atau tiga peluang," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya