FC Porto Vs Atletico, Misi Saling Bunuh untuk Tiket Terakhir

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.
Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.
Sumber :
  • twitter.com/atletienglish

VIVA – Laga lain yang tak kalah seru di matchday terakhir babak penyisihan grup Liga Champions adalah antara FC Porto melawan Atletico Madrid. Kedua tim butuh kemenangan untuk bisa lolos.

FC Porto kini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan lima poin. Sedangkan Atletico ada di posisi buncit dengan empat angka.

Bagi Porto, kemenangan langsung menjamin langkah ke fase knock out. Mereka akan menemani Liverpool yang sudah lebih dulu lolos dan menyegel status pemuncak klasemen.

Hal berbeda dialami Atletico. Andai pun menang atas Porto, mereka masih harus menengok hal duel AC Milan dengan Liverpool. Andai Rossoneri menang, maka pupus harapan Los Colchoneros yang tertinggal dalam hitungan head to head.

Tidak Ada Favorit

Mengingat persaingan yang sangat ketat untuk merebut satu tiket sisa dari Grup B, pelatih Porto Sergio Conceicao menegaskan kalau dalam situasi seperti sekarang tidak ada tim yang difavoritkan. Mereka dinilai memiliki kans yang sama untuk melaju.

"Tidak ada favorit. Ketika melihat daftar pemain Atletico, kita bisa bilang siapa yang dijagokan. Tapi bola terus bergulir, yang kompeten maka itu yang menang," tegasnya.