Pastikan Rotasi, Liverpool Buka Peluang untuk AC Milan?

Selebrasi pemain Liverpool
Sumber :

VIVA AC Milan butuh kemenangan untuk lolos ke fase knock out Liga Champions. Pada laga terakhir babak penyisihan grup, Selasa malam nanti 7 Desember 2021, mereka akan menjamu Liverpool di San Siro.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Saat ini Milan duduk di posisi ketiga klasemen sementara Grup B dengan raihan empat poin. Kalau pun menang, mereka masih harus melihat hasil laga lain.

Bila dalam duel lain FC Porto yang kini ada di posisi kedua dengan lima poin, berhasil mengalahkan Atletico Madrid, maka praktis Milan tetap tenggelam.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Bagaimana pun Milan tetap akan berjuang. Mereka menargetkan kemenangan demi menjaga peluang lolos.

Beruntungnya, dalam laga nanti sang lawan akan datang tidak dengan kekuatan terbaik. Manajer The Reds, Juergen Klopp, menyatakan akan melakukan rotasi dalam pertandingan nanti.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Kami harus melakukan rotasi, dan itu akan dilakukan," kata Klopp dikutip Football Italia.

"Departemen medis akan ngamuk bila saya memainkan pemain yang sama lagi. Yang jelas kami akan menampilkan skuad terbaik yang bisa diturunkan dalam situasi seperti sekarang," tegasnya.

Liverpool sendiri memang sudah tidak punya kepentingan di pertandingan ini. Mereka telah lolos duluan dan memastikan posisi puncak.

Ambisi Milan

Pada pertemuan pertama melawan Liverpool beberapa waktu lalu di Anfield, Milan kalah 2-3. Bek tengah Fikayo Tomori sebelum laga menyatakan hal tersebut tidak akan terulang lagi.

Dia memprediksi laga nanti akan berlangsung intens. Dengan dukungan dari publik sendiri, Tomori juga percaya timnya dalam meraih hasil bagus.

"Itu akan menjadi laga yang intens. Fans di stadion akan mendukung kami, dan Milan paham ini menjadi pertandingan penting," kata Tomori.

"Kami akan melakukan segalanya di atas lapangan. Jika menang, kami punya peluang lolos. Di laga pertama kami bermain bagus, hanya saja hasil kurang berpihak. Milan akan lolos yang harus dilakukan hanya masuk ke lapangan dan percaya dengan hal tersebut," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya