AC Milan Menyerang Total, Dijamin Bikin Liverpool Bingung

Skuad AC Milan merayakan kemenangan
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Stefano Pioli menyiapkan taktik jitu jelang pertandingan AC Milan melawan Liverpool. Diketahui itu merupakan duel penting yang menuntut Rossoneri wajib mendulang kemenangan.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Duduk di posisi ketiga dengan empat poin, Milan harus mengemas tiga poin dalam matchday terakhir babak penyisihan grup Liga Champions. Itu pun masih belum menjamin mereka lolos karena masih harus melihat lagi hasil duel FC Porto kontra Atletico Madrid.

Andai Porto menang, maka Milan yang tenggelam. Diketahui tim asal Portugal tersebut duduk di peringkat kedua dengan lima poin saat ini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sadar menjalani laga berat, Pioli pun mempersiapkan diri sedemikian rupa. Dia mengaku sudah menyusun strategi yang dijamin bikin Liverpool kebingungan nanti.

Untuk Liverpool, laga nanti tidak begitu penting. Mereka sudah duluan lolos dan menyegel status juara Grup B.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dalam duel nanti, Milan akan diarahkan tampil menyerang total. Pioli mengaku akan memasang banyak pemain di depan.

"Kita harus lolos dari tekanan mereka di garis depan. Milan akan menurunkan banyak pemain menyerang dan tanpa memberikan mereka poin referensi. Rade Krunic, Brahim Diaz, dan Junior Messia, punya kualitas bermain di antara garis tengah dan area serang," kata Pioli.

Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

Photo :
  • twitter.com/acmilan

"Bayangkan garis pertahanan mereka tidak tahu siapa yang akan dikawal. Situasi yang akan kami manfaatkan," lanjutnya dikutip Football Italia.

Rotasi Liverpool

dalam laga nanti sang lawan akan datang tidak dengan kekuatan terbaik. Manajer The Reds, Juergen Klopp, menyatakan akan melakukan rotasi dalam pertandingan nanti.

"Kami harus melakukan rotasi, dan itu akan dilakukan," kata Klopp.

"Departemen medis akan ngamuk bila saya memainkan pemain yang sama lagi. Yang jelas kami akan menampilkan skuad terbaik yang bisa diturunkan dalam situasi seperti sekarang," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya