Terancam Gugur di Liga Champions, Barcelona Bisa Kehilangan Rp328M

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Nasib Barcelona di Liga Champions sedang kembang kempis. Mereka memang masih duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup E, namun ada potensi gagal melanjutkan langkah babak selanjutnya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Rabu besok, 8 Desember 2021, Barcelona akan berhadapan dengan Bayern Munich. Kemenangan bakalan memastikan langkah mereka.

Cuma itu jelas bukan urusan mudah. Sebab Bayern selama ini selalu tampil superior atas mereka, apalagi nanti bakalan bermain di kandang sendiri, Allianz Arena.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Di lain sisi, Benfica bisa mengancam. Andai Barcelona gagal menang di kandang Bayern, dan tim asal Portugal itu mereguk poin sempurna atas Dynamo Kiev, maka Los Azulgranas harus tersingkir.

Dengan kemungkinan terburuk itu, Barcelona pun mengukir rekor memalukan. Untuk kali pertama mereka akan gagal mencapai fase knock out dalam 20 tahun terakhir.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Efek Ekonomi

Sialnya, bila memang gagal lolos, maka imbasnya bakalan semakin banyak buat Barcelona. Di antaranya urusan ekonomi.

Menurut Sport, Barcelona akan kehilangan pendapatan 20,2 juta euro, atau sekitar Rp328 miliar dari keikutsertaan di Liga Champions.

Para pemain Barcelona merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@LaLiga

Sejauh ini Barcelona diketahui sudah meraup pendapatan 15,6 juta euro, dari penampilan mereka di babak penyisihan grup.

Meski demikian, Barcelona masih memiliki potensi pendapatan 14,9 juta euro, andai mereka tampil di Liga Europa dan menjadi juara di ajang tersebut. Angka tersebut masih lebih sedikit dari yang bisa diterima bila mampu lolos sampai perempatfinal Liga Champions.

{{

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya