AC Milan Kejar Duit Liga Champions untuk Tambal Skuad

Pemain AC Milan merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan memiliki misi ganda di Liga Champions. Selain ingin lolos ke babak 16 besar, ternyata mereka juga mengincar pendapatan saat tampil di fase knock out nanti.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Sayangnya posisi Milan tengah terjepit sekarang. Mereka duduk di posisi ketiga klasemen Grup B dengan empat poin.

Jika mau lolos ke babak selanjutnya, Milan harus menang dalam duel terakhir melawan Liverpool pada Selasa malam nanti 7 Desember 2021 di San Siro. Itu pun belum cukup, mereka juga masih harus melihat hasil pertandingan lain.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

FC Porto yang menduduki posisi kedua dengan lima poin, bila menang melawan Atletico Madrid, maka mereka bakal memupus asa Rossoneri.

Nah, bicara soal uang yang didapatkan kalau mampu lolos, rupanya Milan sudah memiliki rencana sendiri. Uang tersebut kemungkinan akan dipakai untuk membiayai transfer pemain di musim dingin.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Laporan Football Italia, Milan sekarang butuh tambahan bek tengah menyusul cedera yang membekap Simon Kjaer. Kapten Timnas Denmark tersebut mengalami cedera lutut dah harus absen hingga akhir musim.

Andai lolos ke fase selanjutnya, Milan akan punya dana tambahan 10 juta, sekitar Rp162 miliar dari UEFA dan 3 juta euro, setara Rp48,7 miliar dari pemasukan stadion.

Pemain belakang Fiorentina, Nikola Milenkovic

Photo :
  • talkSPORT

Total nilai tersebut diyakini cukup untuk membiayai transfer pemain bertahan. Dan kebetulan sudah ada dua target yang dibidik, yakni Nikola Milenkovic (Fiorentina) serta Luiz Felipe (Lazio).

Harga Incaran

Milenkovic adalah target lama Milan. Kabarnya dia memiliki klausul tebusan 15 juta euro. Hanya saja buat memboyongnya, tim asuhan Stefano Pioli harus bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur.

Sementara untuk Felipe, Milan tampaknya harus mengeluarkan uang lebih banyak. Lazio sebagai pemilik sudah mematok harga bek asal Brasil tersebut, 20 juta euro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya