PB Wushu Indonesia dan Yellow Clinic Donasi Korban Bencana Semeru

Donasi PB Wushu Indonesia untuk korban bencana Semeru
Sumber :
  • Dok. PB WI

VIVA – Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. 

Pj Gubsu Dorong Atlet Wushu Sumut Raih Prestasi di Kejuaraan IWAG 2023

Di sela-sela even akbar wushu nasional yang bertajuk Indonesia Wushu All Games 2021 yang digelar di Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis, 9 Desember 2021,Sekjen PB WI, Ngatino yang didampingi Ketua Pengprov WI DKI Jakarta, Gunawan Tjokro menyerahkan  bantuan senilai Rp500 juta untuk korban bencana gunung Semeru yang disalurkan melalui Yellow Clinic.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima Sekretaris Yellow Clinic, dr Linda Lukitari bersama dr Tiara.  

Atlet Wushu Samuel Marbun Persembahkan Perak di Asian Games 2022

Sejak terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru, kata Linda Lukitari, pihak Yellow Clinic telah mengirimkan relawan petugas medis dan 3 ambulan untuk membantu korban bencana. 

Menurutnya, bantuan dana sebesar Rp500 juta ini akan digunakan untuk pembelian bahan-bahan pokok makanan dan obat-obatan serta kebutuhan lainnya. 

Klasemen Medali Asian Games 2022: Indonesia Tertahan di Posisi 8, China Makin Unggul

Mengingat Yellow Clinic sudah berpengalaman dalam menyalurkan bantuan korban bencana alam, jelas Linda, pihaknya akan langsung terjun ke lokasi  masyarakat yang terkena dampak. 

"Kami lebih fokus langsung ke masyarakat dengan melibatkan kepala desa karena di tempat-tempat pengungsian sudah pasti banyak bantuan yang diberikan," ujar Linda.

"Jadi, mereka yang tidak berada di pengungsian bisa mendapatkan pasokan bahan-bahan makanan dan masyarakat yang sakit diberikan pelayanan kesehatan dan obat-obatan dari petugas medis Yellow Clinic," imbuhnya.

Rencananya, relawan Yellow Clinic yang didirikan Airlangga Hartarto akan berada ?i lokasi bencana selama 14 hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya