Menang di Markas AC Milan Jadi Catatan Sempurna Liverpool

Pertandingan AC Milan vs Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan menelan kekalahan dalam laga pamungkas Grup B Liga Champions menghadapi Liverpool. Bermain di San Siro, Rabu dini hari WIB 8 Desember 2021, skuad asuhan Stefano Pioli takluk dengan skor 1-2.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Milan mampu meladeni permainan cepat Livepool sejak awal pertandingan. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan.

Pada menit 29, tuan rumah membuka keunggulan lebih dulu. Bek Milan, Fikayo Tomori menyambut bola liar di dalam kotak penalti Liverpool.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Keunggulan Milan itu tak bertahan lama. Karena Liverpool berhasil menyamakan kedudukan pada menit 36 melalui gol yang dicetak oleh Mohamed Salah.

Pemain asal Mesir itu menyambar bola rebound di dalam kotak penalti. Kiper Milan, Mike Maignan tak bisa berbuat banyak untuk mengadang bola.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Milan yang membutuhkan kemenangan coba memulai babak kedua dengan sebaik mungkin. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan mencari celah di lini pertahanan Liverpool dengan mengandalkan serangan balik.

Pertandingan AC Milan vs Liverpool

Photo :
  • twitter.com/LFC

Sial bagi Milan. Karena pada menit 55, justru gawang mereka yang kebobolan. Sebuah blunder fatal dilakukan Tomori.

Bola dari kakinya berhasil dicuri oleh Sadio Mane. Tembakan dilepaskan dan sempat dihalau oleh Maignan. Tapi bola jatuh tepat di depan Divock Origi yang menyambutnya dnegan sundulan.

Dalam keadaan tertinggal, Milan coba untuk bermain habis-habisan. Namun sulit bagi mereka untuk bisa menembus pertahanan Liverpool yang digalang dengan sangat solid.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai, skor tak kunjung berubah. Liverpool makin nyaman di puncak klasemen dengan 18 poin.

Memainkan enam pertandingan di fase grup, The Reds selalu menang. Ini jadi catatan yang bagus jelang mereka menatap babak 16 besar Liga Champions.

Sedangkan Milan harus puas ada di urutan terakhir klasemen. Mereka memiliki empat poin hasil dari satu kemenangan dan sekali imbang.

Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Pierre Kalulu (Alessandro Florenzi 65'), Brahim Diaz (Ismael Bennacer 59'), Franck Kessie, Sandro Tonali (Alexis Saelemaekers 59'), Zlatan Ibrahimovic, Rade Krunic (Tiemoue Bakayoko 83'), Junior Messias.

Liverpool: Alisson; Ibrahima Konate, Nathaniel Phillips, Konstantinos Tsimikas, Neco Williams (Conor Bradley 90+4'), Tyler Morton, Takumi Minamino (Max Woltman 90+3'), Alex Oxlaide-Chamberlain, Divock Origi (Fabinho  80'), Sadio Mane (Joe Gomez 64'), Mohamed Salah (Naby Keita 64').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya