Daftar 12 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Pemain Atletico Madrid
Sumber :
  • twitter.com/atletienglish

VIVA – Liga Champions 2021/2022 telah memasuki matchday terakhir fase grup. Ada delapan pertandingan dari Grup A hingga D yang dilangsungkan pada Rabu dini hari WIB 8 Desember 2021.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dari beberapa pertandingan tersebut, ada yang sangat krusial. Sebab, hasilnya akan memberi pengaruh kepada langkah mereka selanjutnya ke babak 16 besar Liga Champions.

Satu tim yang memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions pada pertandingan tadi adalah Atletico Madrid. Mereka dipastikan menemani Liverpool dari Grup B.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Atletico berhasil memenangkan pertandingan di Estadio do Dragao, markas FC Porto dengan skor 3-1. Mereka mengakhiri fase grup dengan koleksi tujuh poin.

Jumlah itu membuat mereka unggul satu angka dari Porto yang menempati urutan ketiga. Wakil Portugal itu harus rela terlempar ke Liga Europa musim ini. Sedangkan posisi dasar klasemen ditempati oleh Milan dengan raihan empat poin.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Ini jadi catatan luar biasa bagi Atletico. Karena sebelum pertandingan dimulai, skuad asuan Diego Simeone masih jadi penghuni dasar klasemen.

Pertandingan AC Milan vs Liverpool

Photo :
  • twitter.com/acmilan

Masih ada sisa empat tempat lagi di babak 16 besar Liga Champions yang akan diperebutkan pada Kamis dini hari WIB 9 Desember 2021. Masing-masing satu dari Grup E dan F. Lalu dua slot di Grup G.

Dari Grup E, Barcelona dan Benfica yang akan berebut tiket sisa untuk mendampingi Bayern Munich. Melihat pertandingannya, situasi berat akan dialami Barcelona karena harus melawat ke markas Bayern. Sedangkan Benfica menjamu Dynamo Kiev.

Dari Grup F, yang akan bersaing memperebutkan satu tiket sisa menemani Manchester United adalah Villarreal dan Atalanta. Keduanya akan saling berhadapan di Gewiss Stadium.

Sedangkan dari Grup G, empat tim pesertanya masih berpeluang. Lille akan menghadapi Wolfsburg. Lalu Salzburg kedatangan tamu, yaitu Sevilla.

Berikut daftar 12 tim yang sudah lolos ke 16 besar Liga Champions:

Grup A: Manchester City, Paris Saint-Germain
Grup B: Liverpool, Atletico Madrid
Grup C: Ajax Amsterdam, Sporting CP
Grup D: Real Madrid, Inter Milan
Grup E: Bayern Munich
Grup F: Manchester United
Grup H: Chelsea, Juventus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya