Ada Borussia Dortmund, Ini Daftar Tim yang Terlempar ke Liga Europa

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA – Selain tim-tim yang yang lolos ke 16 besar, sejumlah tim yang terlempar ke Liga Europa juga sudah diketahui. Mereka merupakan tim-tim yang finis di posisi ketiga masing-masing grup.

Yang paling mengejutkan adalah Borussia Dortmund. Berada di Grup C bersama Ajax Amsterdam, Sporting Lisbon dan Besiktas, Die Borussen sebenarnya diunggulkan lolos ke 16 besar.

Faktanya, Dortmund harus rela finis di posisi ketiga Grup C dengan 9 poin dari enam pertandingan. Kemenangan 5-0 atas Besiktas di laga pamungkas tak mampu menolong Dortmund. Dua tim yang lolos dari grup ini adalah Ajax dan Sporting.

Tim lain yang harus turun kasta adalah RB Leipzig. Mereka yang dalam dua musim terakhir selalu menembus fase knockout kali ini harus gigit jari. Leipzig finis di bawah Manchester City dan PSG.

Pemain Leipzig merayakan gol ke gawang Manchester City

Pemain Leipzig merayakan gol ke gawang Manchester City

Photo :
  • twitter.com/RBLeipzig_EN

Lalu, ada tim debutan asal Moldova, Sheriff Tiraspol. Sempat mengejutkan dengan menekuk Real Madrid di matchday kedua, Sheriff akhirnya harus turun kasta. Merka hanya mampu finis di posisi ketiga Grup D di bawah Madrid dan Inter Milan.

Nasib tragis dialami AC Milan. Rossoneri gagal merebut tiket hiburan ke Liga Europa karena finis di posisi juru kunci Grup B. FC Porto yang berhak mendapat tiket ke Liga Europa.