5 Fakta Mengerikan Usai Real Madrid Taklukkan Inter Milan

Pemain Real Madrid rayakan gol Toni Kroos.
Sumber :
  • ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

VIVA – Real Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagau juara grup. Dalam laga pamungkas Grup D, Los Blancos menekuk Inter Milan 2-0 di Santiago Bernabeu, Rabu dini hari WIB, 8 Desember 2021.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Toni Kroos membuka keunggulan Madrid di menit 17. Tim besutan Carlo Ancelotti menggandakan kedudukan di menit 79 melalui Marco Asensio.

Pertandingan Real Madrid vs Inter Milan

Photo :
  • twitter.com/Inter_en
Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Hasil ini membuat Madrid finis sebagai juara Grup D dengan catatan 15 poin dari enam laga. Sedangkan Inter harus puas menempati posisi runner up dengan raihan 10 poin.

Berikut lima fakta mengerikan usai Madrid tekuk Inter dilansir Opta:

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

1. Toni Kroos mencetak gol dalam dua laga beruntun di Liga Champions untuk pertama kali dalam kariernya.

2. Gol Toni Kroos menjadi gol yang ke-1.000 Real Madrid dalam 455 pertandingan di European Cup/Liga Champions (di luar kualifikasi). Madrid mencetak rata-rata 2,2 gol per pertandingan, menjadi catatan terbaik untuk tim yang tampil dalam 50 pertandingan.

3. Madrid vs Inter mencetak rekor tim dengan tembakan terbanyak tanpa kebobolan di babak pertama di ajang Liga Champions. Los Blancos melepaskan 13 tembakan tanpa kebobolan.

4. Hanya Barcelona (18) yang lolos ke fase knockout sebagai juara grup lebih banyak dibandingkan Real Madrid (16). Catatan 16 kali ini sejajar dengan Bayern Munich.

5. Luka Modric menjadi pemain kesembilan yang mencatat penampilan ke-100 di Liga Champions saat berseragam Madrid (92 di antaranya tampil untuk Madrid).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya