Timnas Myanmar Vs Timor Leste, Intip Head to head Kedua Tim

Pemain Timnas Myanmar
Sumber :
  • https://the-mff.org/

VIVA – Matchday kedua Grup A Piala AFF 2020 mempertemukan dua tim terluka Myanmar vs Timor Leste. Pertandingan ini akan berlangsung di National Stadium pada hari Rabu 8 Desember 2021 mulai pukul 16.30 WIB.

Ditekuk Jepang, Indonesia Tantang Thailand di Perempat Final Uber Cup 2024

Myanmar dan Timor Leste sama-sama menelan kekalahan pada laga sebelumnya. Myanmar menelan kekalahan dengan skor 3-0 dari Singapura pada laga perdana. 

Mereka tampak kesulitan menghadapi permainan fisik Singapura. Para pemain depan Myanmar juga tidak cukup tajam pada duel itu.

Heboh Biskuit Keping Langka Bakal Hadir di Indonesia, Yuk Kenalan Sama Karakter Mew dari Pokemon

Sementara itu, Timor Leste memang kalah dari Thailand pada laga perdananya di Grup A tapi hasil itu dinilai tidak buruk. Sebab, di atas kertas, kualitas Timor Leste masih di bawah Thailand.

Timor Leste bertahan dengan sangat baik pada laga ini. Mereka bisa disebut 'parkir bus' dan sempat membuat Thailand frustrasi. Tapi, kualitas individu membuat Timor Leste akhirnya kalah juga.

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Mengulas soal laga sore nanti, ada catatan miris dari kedua tim. Hal itu terkait lima laga terakhir yang dilakoni.

Dari lima laga terakhir yang dilakoni Myanmar, tak sekalipun meraih kemenangan. Sementara itu, Timor Leste sedikit lebih baik dengan catatan sekali menang dan empat kali kalah.

Myanmar kerap menjadi lumbung gol dan di bantai negara lain. Pertandingan yang mengenaskan yang dilakoni Myanmar terjadi pada 28 Mei lalu, Myanmar dibantai 10-0 oleh Jepang.

Kemudian, ketika berjumpa Kyrgyzstan 11 Juni 2021 Myanmar juga dibantai. Mereka kalah 1-8 di laga tersebut.

Selain itu, 15 Juni 2021 Myanmar keok dari Tajikistan 0-4. Belum lagi dari Indonesia juga digasak 1-4 dan terakhir dengan Singapura 0-3.  

Untuk head to head, dari dua kali pertemuan kedua tim Myanmar unggul. Memetik sekali kemenangan atas Timor Leste dan satu laga lagi berakhir imbang.

Berikut head to head Myanmar vs Timor Leste dikutip dari flashscore:

7 Oktober 2012: (Piala AFF) Timor Leste vs Myanmar (1-2)
14 Oktober 2014: (Piala AFF) Timor Leste vs Myanmar (0-0)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya