5 Fakta Mengerikan Duel Big Match Bayern Vs Barcelona

Pertandingan Barcelona vs Bayern Munich
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Laga super big match akan tersaji di lanjutan ajang Liga Champions 2021/2022. Yaitu pertarungan antara Barcelona versus Bayern Munich pada Kamis dini hari WIB 9 Desember 2021. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kemenangan di partai pamungkas ini jadi harga mati bagi Barca untuk menyegel tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Die Roten sendiri sudah lebih dulu lolos ke 16 besar, dan menyisahkan 1 tim lagi untuk menemaninya. 

Para pemain Bayern Munich merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@FCBayern
Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Dua tim masih berpeluang, yaitu Barcelona yang berada di posisi ke-2 dengan 7 poin dan Benfica di posisi ke-3 dengan 5 poin. Barca harus memetik kemenangan untuk lolos tanpa memikirkan hasil dari Benfica versus Dynamo Kiev. 

Sementara jika Barca kalah dan Benfica menang, otomatis Benfica yang menemani Bayern lolos ke babak selanjutnya.  

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Menghadapi Bayern tentu tidak akan mudah terlebih duel dihelat di Allianz Arena. 

Untuk diketahui Bayern kerap jadi musuh menakutkan bagi skuad asuhan Xavi Hernandez. Dilansir Soccerway, Barca selalu kalah di tiga pertemuan terakhir. 

Dan berikut lima fakta menarik lainnya jelang Barcelona versus Bayern Munich, dilansir berbagai sumber: 

1. Bayern Munich sedang garang-garangnya di Liga Champions. Mereka mencetak total 10 gol di dua pertandingan kandang terakhirnya dan hanya kebobolan 2 gol. 

2. Blaugrana dalam kondisi yang kurang baik datang ke Allianz Arena. Dari lima laga terakhir Liga Champions, mereka hanya mendapat dua kali kemenangan, 1 kali imbang dan 2 kali kalah. 

3. Barcelona hancur lebur melawan Bayern di 3 pertemuan terakhir. Semua berakhir kekalahan dengan kebobolan 14 gol. 

4. Barcelona wajib mewaspada 2 pemain Die Roten di duel nanti. Yaitu Robert Lewandowski dan Thomas Mueller, total kedua pemain ini sudah mencetak 8 gol (4 gol Mueller) (4 gol Lewandowski) di 3 laga melawan Barca.

5. Xavi datang dengan modal minor, sebelumnya dia menelan kekalahan perdana setelah menakhodai Barcelona. Itu didapat saat Barcelona takluk 0-1 dari Real Betis di ajang LaLiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya